Kamis, Mei 30, 2024

Pemkab Bengkulu Tengah Ikuti Rakor Inspektur Daerah Seluruh Indonesia Tahun 2023

Must read

Bengkulu Tengah,DM – Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Tengah melalui Asisten Bidang Administrasi Umum H. Elyandes Kori, M.Si., mengikuti rapat koordinasi (Rakor) Inspektur Daerah Seluruh Indonesia tahun 2023 melalui Zoom Meeting di Ruang Rapat Bupati (RRB) Kantor Bupati Bengkulu Tengah. Rabu (25/1/2023)

Turut hadir secara langsung Mendagri H. Tito Karnavian, Jaksa Agung RI Dr. ST Burhanuddin,. SH.,MH, Kapolri melalui Kabagreskrim Komjen Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H., MH, beberapa jajaran kementerian terkait lainnya. Sementara itu, Mendampingi Asisten Bidang Administrasi Umum Pemda Bengkulu Tengah turut hadir Kejari Bengkulu Tengah Tri Widodo, S.H., M.H., Wakapolres Kompol Januari Sutirto, Inspektur Daerah Bengkulu Tengah Welldo Kurniyanto, S.E., M.M..

Rakor ini dalam rangka Penandatanganan Kerja Sama antara Kemendagri, Kejaksaan RI & Polri tentang Koordinasi Aparat Pengawasan Internal Pemerintah (APIP) dengan Aparat Penegak Hukum (APH) terkait Penanganan Laporan atau Pengaduan dalam Penyelenggaraan Pemerintah Daerah.

Menteri Dalam Negeri H. Tito Karnavian membuka Rakor secara resmi dan merupakan lanjutan dari Rapat Koordinasi Kepala Daerah dan Forkopimda Tahun 2023 pada tanggal 17/1/2023 yang dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo.

“Dari segi ekonomi, Indonesia berada pada posisi yang sangat baik. alhamdulillah perkiraan kita year on year di 2022 kira-kira mungkin 5,2 atau 5,3. Ini sebuah prestasi yang sangat baik sekali, karena di kuartal III kita bisa tumbuh 5,72. Di Bandingkan dengan negara-negara lain.”

Lanjut Mendagri, meskipun kita bisa melalui tahun turbulensi ekonomi di 2022, kedepannya di tahun 2023 masih menjadi tahun ujian bagi ekonomi kita dan juga bagi ekonomi global. Sehingga harus dapat berhati-hati.

“Terkait Penunjukan Inspektorat di daerah guna independensinya seperti dari masukan Jaksa Agung sedang dikaji pendapat dari jaksa agung agar memberikan pendampingan kepada kepala daerah sesuai arahan Presiden” tutupnya (MC/Tk)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article