Rabu, Juli 24, 2024

Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Sumardi Dukung Evaluasi Kinerja Perangkat Daerah

More articles

Bengkulu, DM – Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Sumardi, mendukung penuh Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu dalam menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Evaluasi Kinerja Perangkat Daerah Tahun Anggaran 2023. Rakor ini diadakan di ruang Hidayah I, kantor Walikota. (29/2)

Rakor ini merupakan agenda tahunan yang melibatkan seluruh pimpinan OPD dan perangkat terkait lainnya. Monitoring dan evaluasi ini dilakukan untuk mengukur berbagai aspek dalam siklus manajemen pembangunan yang belum diimplementasikan dengan baik, tepat dan berkesinambungan. Tujuan evaluasi ini adalah untuk mensinergikan program kegiatan yang telah dilaksanakan oleh OPD dengan target dan indikator yang sudah ada.

Pj Walikota Bengkulu, Arif Gunadi, saat memimpin rakor berharap melalui evaluasi tersebut, perencanaan di setiap OPD ke depannya lebih matang dan dapat meminimalisir ataupun merubah kekurangan yang ada.

“Dari evaluasi ini kita bisa tahu kekurangan, kelebihan kita apa. Sehingga di RKPD tahun berikutnya kita bisa merubah kekurangan-kekurangan yang ada di Pemkot Bengkulu. Oleh karena itu, kita berharap evaluasi ini bisa menjadi perencanaan ke depan,” ujar Arif.

Selain itu, melalui evaluasi ini, Arif juga berharap visi-misi menghadirkan kebahagiaan di tengah masyarakat terus berjalan sehingga terwujudnya Kota Bengkulu religius dan bahagia.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Bengkulu mengadakan Forum Konsultasi Publik untuk membahas Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2025. Pj Walikota Bengkulu Arif Gunadi menyatakan, forum ini adalah bentuk komitmen pemerintah daerah untuk melibatkan seluruh komponen masyarakat dalam merumuskan kebijakan dan program pembangunan tahun depan. Keterlibatan dan partisipasi masyarakat dianggap sangat penting. (tk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest