Kamis, Juni 13, 2024

Disnaker Gelar Pelatihan Pemandu Selam, Wabup Raja Ampat ; Jangan Mau Kalah Dengan Dive Guide Dari Luar

Must read

Raja Ampat ,dutametro.com.–Disnaker Gelar Pelatihan Pemandu Selam, Wabup Raja Ampat ; Jangan Mau Kalah Dengan Dive Guide Dari Luar.Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Raja Ampat melalui Bidang Pelatihan Dan Produktivitas Tenaga Kerja menggelar pelatihan pemandu selam untuk pasa pemandu selam ( dive guide ) Raja Ampat di bidang parawisata bertempat di Kampung Arborek, distrik Meosmansar, Kamis ( 25/5/2023).

Pelatihan yang diikuti oleh 20 peserta yang berasal dari distrik-distrik di Raja Ampat tersebut bertujuan agar para peserta yang telah memiliki penguasaan ketrampilan berenang dan water safety serta kompetensi dalam selam untuk memasuki pasar kerja bawah air sebagai Pemandu wisata Selam yang berkompeten.

Wakil Bupati Raja Ampat, Orideko Iriano Burdam, S.IP.,M.M.,M.ec.Dev berkesempatan membuka kegiatan tersebut berharap agar para peserta dapat bersaing dengan Dive Guide di luar Raja Ampat.

“Saya sangat mendukung dan mengapresiasi terselenggaranya kegiatan seperti ini. Dan saya berharap anak –anak Raja Ampat bisa memiliki sertifikat dan berlisensi agar dapat bersaing dan juga berkarir, mengingat Raja Ampat adalah surga bawah laut yang pastinya akan sangat menjanjikan jika terus di lakoni dengan serius, “ ungkap Ori begitu sapaan Wabup Raja Ampat.

Ketua Asosiasi Penyelam Profesional Raja Ampat, Ruben Sauyai yang merupakan anak asli Raja Ampat bertindak sebagai instruktur yang melatih para peserta yang mana dalam pelatihan ini memberikan pengetahuan teori namun praktek dilaut terbuka.

Turut hadir pada pelatihan yang berlangsung selama 3 Hari, Mulai tanggal 25 mei 2023 sampai 27 mei 2023 Staff Ahli Bidang Investasi Daerah Yosep A. W. Mirino.

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article