Senin, April 15, 2024

Puluhan Remaja Tawuran Pakai Sajam, Kedok Perang Sarung

Must read

Jakarta, Dutametro.com – Bermodus perang sarung, puluhan remaja tawuran dengan menggunakan senjata tajam. Peristiwa tawuran antar remaja itu terjadi di Jalan Syarbini 1 Kelurahan Makasar, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, dan jadi viral di media sosial karena terekam kamera CCTV rumah warga.

Menurut salah seorang warga, Akbar (32) mengaku resah karena aksi tawuran kali ini menggunakan kedok perang sarung. Kondisi tawuran tersebut terjadi di kala para warga tengah melakukan salat tarawih sehingga jauh dari pengawasan.

Kemudian disebutkan Akbar, “Jujur kami sudah resah karena yang pasti kejadian itu sudah dua malam berturut-turut. Mayoritas bukan remaja dari sini, jadi mereka nyari kesempatan saat warga Sholat Tarawih,” ujarnya, Minggu 26 Maret 2023.

Akbar mengatakan, berdasarkan tangkapan rekaman CCTV, warga di pemukimannya mendapati salah seorang remaja membawa senjata tajam berupa celurit. Ia pun menuturkan, salah seorang remaja bahkan dikeroyok hingga tak berdaya.

“Cuma habis kejadian itu, saya sempat kumpul rembug dengan bapak-bapak disini, ada orang yang bawa motor untuk nolongin remaja yang dikeroyok itu,” ujarnya.

Selanjutnya Akbar menjelaskan, remaja yang melakukan aksi tawuran itu sekitar 50 orang lebih. Ia mengaku, kejadian tersebut kerap kali sering terjadi di lokasi pemukimannya.

Seterusnya disebut Akbar, “Meski sering, biasanya pakai tangan kosong. Tapi kemarin itu pakai sajam. Jadi kita khawatir, semoga pihak berwajib bisa lebih bertindak tegas juga,” ujarnya.

Saat dikonfirmasikan ke Kanit Reskrim Polsek Makasar, Iptu Mohammad Zen menyampaikan anggotanya telah mengamankan dua pelaku dari aksi tawuran antar dua kelompok remaja tersebut. Ia mengatakan keduanya diamankan karena didapati menggunakan senjata tajam berupa pipa paralon yang dimodifikasi menjadi celurit.

Dalam keterangannya Zen mengatakan, “Kedua kelompok tersebut melakukan aksi tawuran mengunakan sarung yang dililit kecil, menyalakan petasan dan ada juga paralon yang dibentuk mirip celurit dari keterangan anak yang sudah diamankan sehingga terlihat Sajam,” ujarnya.(H.A)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article