Mama Papa Mudik Gratis, Bikin Terharu Mahasiswa dan Keluarganya

oleh -438 Dilihat

PROGRAM “Mama Papa Mudik Gratis” yang diadakan Pemerintah Kota Padang Panjang benar-benar membuat mahasiswa yang menimba ilmu di Pulau Jawa merasa sangat terharu dan terbantu. Mereka bahagia saat mendengar adanya program mudik gratis bagi mahasiswa-mahasiswi ini.

Salah satunya Shaniren Esa Aguilara (Caca) mahasiswi Universitas Pakuan Bogor. Anak Padang Panjang yang tinggal di Desa Baru, Kelurahan Tanah Hitam, Kecamatan Padang Panjang Barat.

“Saya pribadi merasa sangat senang karena Pemko benar-benar perhatian kepada mahasiswa. Diberi fasilitas, dijemput dan diantar sampai ketemu dengan keluarga. Benar-benar luar biasa Pemko Padang Panjang ini,” ujar Caca kepada Kominfo saat sampai di kota ini, Rabu (27/4).

Ditambahkan mahasiswi semester dua Ilmu Komunikasi ini, biasanya kalau teman-teman lain untuk pulang kampung sangat susah. “Kata mereka, cari mobil ini itu. Mikirin biaya dan segalanya. Tapi mendengar ada program dari Pemko ini, Caca tidak perlu pikir panjang lagi. Cukup hubungi ketua, ngumpul, naik bus, tiba, langsung pulang,” ucapnya.

Caca berharap agar ke depan kegiatan ini semakin ditingkatkan kuantitasnya. Lebih banyak lagi armada yang membawa mahasiswa untuk mudik.

Sementara itu nenek dari Caca, Netti juga senang dan berterima kasih kepada Pemko yang sudah membuat program ini.

“Ambo sangaik batarimo kasih kapado pamarintah Kota Padang Panjang nan alah mambuek program mudik gratis untuak mahasiswa nan di rantau. Sahinggo untuak Rayo Idulfitri ambo bisa bakumpua jo anak cucu ambo,” sebutnya.

Sejalan dengan Netti salah seorang keluarga dari mahasiswa, Yuva juga menyampaikan hal yang sama. Katanya, program Mama Papa Mudik Gratis ini sangat membantu masyarakat Kota Padang Panjang.

Di tengah banyaknya kebutuhan menjelang Idulfitri, sebutnya, Pemko hadir menyediakan solusi untuk membantu para mahasiswa yang merantau agar bisa pulang ke kampung halaman dengan gratis.

“Semoga program ini bisa terus berjalan. Karena manfaatnya sangat terasa, terutama saat pandemi ini. Terima kasih banyak Pemko Padang Panjang,” kata Yuva. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.