Sabtu, Juli 13, 2024

Penerimaan Polri Terpadu T.A 2024, Polda Sumbar lakukan Rikkes Tahap I Calon Bintara

More articles

Sumbar,dutametro.com.-Penerimaan Polri Terpadu T.A 2024 telah mulai berjalan, untuk hari ini Panitia Daerah (Panda) Polda Sumbar melaksanakan Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) Tahap I untuk calon Bintara Polri.

Pelaksanaan Rikkes tahap I ini berlangsung di gedung Awaludin Jamin Ditsamapta Polda Sumbar, Rabu (27/4) yang dimulai sejak pagi.

“Jadi hari ini kita melaksanakan Rikkes tahap I untuk calon Bintara Polri. Total peserta Rikkes ini untuk calon Bintara Polki sebanyak 356 yang dibagi dua kelompok, yaitu kelompok pertama 178 orang dan kedua 178 orang peserta,” kata Kabiro SDM Polda Sumbar Kombes Pol Sonny Mulvianto Utomo, S.Ik melalui Kabag Dalpers AKBP Ferry Ferdian, S.Ik.

Dirinya menerangkan, dalam pemeriksaan kesehatan tersebut dilakukan oleh Tim Rikkes dari Biddokkes Polda Sumbar, dan juga diawasi oleh pihak internal Polda Sumbar.

“Saat seleksi ini juga ada unsur pengawasan dari Itwasda Polda Sumbar dan juga Bidpropam Polda Sumbar,” ujarnya.

Lanjut Kabag Dalpers Biro SDM Polda Sumbar tersebut, setelah selesai melaksanakan Rikkes, para peserta juga dapat mengetahui langsung hasilnya yakni Memenuhi Syarat (MS) atau Tidak Memenuhi Syarat (TMS).

Sebelumnya kata AKBP Ferry Ferdian, pada tanggal 22 April 2024 lalu juga telah dilaksanakan Rikkes tahap I untuk peserta calon Taruna Akpol.

“Jumlah peserta calon Akpol 149, dan yang dinyatakan MS (Memenuhi Syarat) sebanyak 102 peserta,” pungkasnya.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest