Sabtu, Juli 27, 2024

Pelaksanaan Seleksi Ujian Perangkat Desa Berlangsung Di Convention Hall Simpang Lima Gumul Kediri

More articles

Kediri,Dutametro.com.-Pelaksanaan Seleksi Ujian Perangkat Desa Berlangsung Di Convention Hall Simpang Lima Gumul Kediri.Hari ini ribuan peserta mengikuti seleksi ujian perangkat desa di gedung serbaguna convention hall simpang lima gumul Kediri Jawa Timur,dari 25 Kecamatan yang ada di Kabupaten Kediri ada 163 Desa yang melaksanakan dan 321 formasi atau lowongan yang diperebutkan oleh 1.229 peserta,Rabu pagi 27 Desember 2023 pukul 08.00 hingga selesai

Di sela sela acara berlangsung Ketua Paguyuban Kepala Desa (PKD) Kabupaten Kediri Imam Jami’in dihadapan wartawan menyampaikan, hari ini pelaksanaan seleksi ujian perangkat desa dari berbagai formasi sebanyak ada 321 yang diikuti oleh 1.229 peserta dari 163 desa.

“Untuk teknis pelaksanaan ujian penyaringan perangkat desa dengan menggandeng pihak ketiga atau akademisi Universitas Islam Malang (Unisma) untuk proses tes penyelenggaraannya,” ucapnya.

Lanjut Imam bahwa dari ribuan peserta dibagi dalam dua sesi ujian, di mana kloter pertama berisi 613 peserta dan sisanya 616 mengikuti kloter kedua. Nantinya hasil ujian akan langsung keluar dan peserta bisa melihat nilai akhir ujian.jelasnya

“Untuk informasi kelulusan secara resmi, tiap-tiap desa akan memberikan pengumuman hasil ujian di desanya masing-masing, ” urainya.

Dijelaskan Imam untuk 321 formasi atau lowongan yang diperebutkan, mulai dari Sekretaris Desa, Kepala Dusun, Kasi dan Kepala Urusan Administratif.

Meski sempat mengalami kendala teknis dalam beberapa waktu, ujian penyaringan perangkat desa se-Kabupaten Kediri, namun masih bisa berjalan lancar.

“Tadi sempat ada kendala teknis, laptop yang dipakai beberapa eror. Tapi sudah teratasi dan kami upayakan semuanya selesai hari ini,” ungkap Imam.

Ditambahkan Imam bahwa pelaksanaan ujian sendiri secara teknis mengikuti regulasi yang ada kita menggunakan CAT, nanti peserta bisa langsung tahu hasil nilainya, dan panitia akan mengumumkan di desa masing-masing.

“Materi yang diujikan ada materi umum dan praktek komputer. Dan nilai tertinggi yang otomatis nanti akan dilantik, ” ujarnya.

Imam juga menambahkan, meskipun dalam pelaksanaan ujian ada kendala sedikit karena jaringan di komputer, tetapi terus dilakukan berbenah dan diupayakan satu hari selesai.

“Kami berharap ujian seleksi ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses serta menghasilkan perangkat desa yang berkualitas dan bermutu untuk memajukan desanya masing-masing,” harapnya.(Ndi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest