Selasa, Mei 21, 2024

Catat !!! Ini Dia Rangkaian Hari Jadi Kota Bengkulu ke-304, Mari Ramaikan !!

Must read

Bengkulu, Dutametro.com – Pemerintah Kota Bengkulu telah mempersiapkan serangkaian kegiatan-kegiatan untuk mengisi dan memeriahkan Hari jadi Kota Bengkulu yang ke-304. Dimulai tanggal 9 Maret yakni festival batik besurek yang berlangsung di Berendo Kota Bengkulu.

Sesuai kesepakatan rapat, lokasi atau rute karnaval batik dari Berendo masjid At-Taqwa, Simpang Lima, Soeprapto, Pintu Batu, Pasar Melintang dan kembali lagi ke Berendo.

Kemudian dilanjutkan dengan jalan santai merah putih pada 10 Maret start di Berendo Kota Bengkulu, masjid Agung At-Taqwa. Dihari yang sama juga digelar bazar UMKM, PD EXPO dan Pesta Rakyat (10-18 Maret). Ada juga festival layang-layang dan festival band nantinya di Kota Merah Putih, Kelurahan Pekan Sabtu.

Selanjutnya pada tanggal 11 Maret akan ada Pentas Seni Seluruh Etnis (11-16 Maret). Kemudian dihari yang sama ada juga lomba rabana yang digelar di Kota Merah Putih.

Untuk tanggal 12 Maret akan diadakan lomba lato-lato tingkat dunia. Sementara tanggal 13 Maret ada senam merah putih. Kedua perhelatan ini digelar di Kota Merah Putih.

Ditanggal 14 Maret, Pemkot akan menggelar lomba sarafal anam. Untuk tanggal 15 Maret akan ada lomba mewarnai dan temu kangen komunitas di Kota Merah Putih.

Sementara ditanggal 16 Maret, Walikota Helmi menggelar festival jambar di kantor Walikota, Kelurahan Bentiring.

Tepat di Hari Jadi Kota Bengkulu tanggal 17 Maret juga akan dilaksanakan berbagai rangkaian kegiatan diantaranya upacara hari jadi di Berendo Kota Bengkulu, kemudian makan 1000 nampan di Masjid Agung At-Taqwa, kemudian digelar malam syukuran dan Tabliq Akbar “Buya Yahya” di Kota Merah Putih.

Pada malam puncaknya tanggal 18 Maret akan hadir band ungu untuk menghibur masyarakat Kota Bengkulu. Dan sebagai penutupnya pada tanggal 19 Maret akan ada penampilan wayang kulit di Kota Merah Putih.

Adapun Hari jadi Kota Bengkulu yang ke-304 kali ini mengangkat tema “Insya Allah Religius Kotanya, Bahagia Warganya”. Dengan harapan Kota Bengkulu religius dan bahagia benar-benar terwujud.

“Harapan kita dalam rangka hari jadi Kota Bengkulu ke-304 ini tidak ada satu orang pun warga Kota Bengkulu yang tidak bahagia. Kita ingin 100 persen warga Kota Bengkulu bahagia dunia akhirat,” ujar Walikota Bengkulu Helmi Hasan, Selasa (28/2). (Rilis/tk)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article