Jumat, April 19, 2024

20 Orang Tewas Akibat Bus Jemaah Umrah Tabrak Jembatan di Arab Saudi

Must read

Jakarta, Dutametro.com – Sebanyak 20 orang tewas dan 20 orang lainnya mengalami luka-luka akibat sebuah bus yang mengangkut para jemaah umrah ke kota suci Mekkah, Arab Saudi terbakar setelah menabrak jembatan.

Sementara dilansir kantor berita AFP, Selasa (28/3/2023), insiden di provinsi Asir tersebut menyoroti tantangan yang terus ada untuk mengangkut para jamaah umrah dengan aman ke Mekkah dan Madinah, dua kota paling suci dalam Islam. Peristiwa ini terjadi pada Senin (27/3) waktu setempat di bulan suci Ramadan, yang merupakan waktu sibuk untuk umrah.

Menurut laporan media Saudi, Al-Ekhbariya mengatakan, “Menurut informasi awal yang kami terima, jumlah korban tewas dalam kecelakaan ini mencapai 20 orang, dan jumlah total luka-luka sekitar 29 orang”.

Selanjutnya disebutkan bahwa para korban memiliki “kebangsaan yang berbeda-beda” tetapi tidak ada keterangan lebih rinci mengenai itu.

Adapun media Saudi itu menyebut bus mengalami “masalah mobil”, tanpa menyebutkan secara spesifik.

Sedangkan surat kabar swasta, Okaz melaporkan bahwa kecelakaan bus itu diakibatkan oleh masalah pada rem bus. Kendaraan itu “kemudian menabrak jembatan, terbalik dan terbakar”.

Sedangkan berdasarkan rekaman yang disiarkan di Al-Ekhbariya menunjukkan seorang reporter berdiri di depan apa yang tampak seperti rangka bus yang terbakar.

Sebelumnya pada Oktober 2019, sekitar 35 orang asing tewas dan empat lainnya luka-luka ketika sebuah bus bertabrakan dengan kendaraan berat lainnya di dekat Madinah.(H.A)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article