Rabu, Juli 24, 2024

KPU Kabupaten Kediri Resmi Luncurkan Maskot Dan Jingle Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Tahun 2024

More articles

Kediri,dutametro.com.-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri resmi meluncurkan Maskot dan Jingle Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024. Acara digelar di Lapangan Belakang Kantor Pemkab Kediri, Jum’at (28/06/2024) malam.

“Ketua KPU Kab. Kediri Nanang Qosim menjelaskan bahwa, Si Nara atau Si Nara Singa merupakan salah satu legenda yang dipakai Raja Jayabaya sebagai kendaraannya. Maskot Si Nara dilengkapi dengan Topi dan pakaian adat khas Kediri.

“Topi yang diatas singa itu adalah mahkota raja Raja Jayabaya yang bisa dimaknai kita ingin kembali menjadikan Kabupaten Kediri menjadi singa di Jawa Timur, menjadi kabupaten yang adil, makmur, dan sejahtera bagi seluruh warganya,” katanya.

Lebih lanjut, Nanang menuturkan, Maskot Si Nara terpilih berdasarkan sayembara yang telah dilakukan sebelumnya serta Forum Group Discussion dari penilaian tenaga ahli, akademisi, sejarawan dan budayawan. Sedangkan untuk Tagline Pilbup Kediri yaitu “Pilkada Jujur, Kediri Makmur”.
Pada kesempatan tersebut, Nanang juga mengajak semua pihak untuk mensukseskan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri 2024 karena Pilkada ini merupakan tugas bersama. “Bukan hanya gawe KPU Kab. Kediri saja tapi gawe bersama termasuk Bawaslu Kab. Kediri,” terangnya.

Selain itu, Ia juga mengatakan lima tahun kedepan masa depan Jawa Timur dan Kabupaten Kediri akan ditentukan, maka dari itu diharapkan seluruh warga Kabupaten Kediri pada Rabu 27 Nopember 2024 untuk menggunakan hak pilihnya. “Jangan sampai Golput karena Golput sama dengan menyerahkan masa depan Kab. Kediri kepada orang lain,” pesannya.

Pihaknya juga memastikan bagi warga Jawa Timur dari Kabupaten/Kota manapun yang berada di Kabupaten Kediri pada saat tanggal pencoblosan bisa menggunakan hak suaranya untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim. “Sekali lagi satu suara Anda akan menentukan masa depan Jawa Timur dan Kabupaten Kediri,” ucap Nanang.

“Sementara itu, Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana mengatakan 27 Nopember 2024 menjadi momen bagi masyarakat untuk menentukan masa depan Kabupaten Kediri dan Jawa Timur lima tahun kedepan dan berharap menghasilkan pemimpin yang dapat membangun Kabupaten Kediri maupun Jawa Timur.
“Semoga dalam Pilkada yang akan diselenggarakan pada 27 Nopember mendatang akan menghasilkan pemimpin yang betul-betul mimliki niat yang tulus untuk membangun daerahnya baik itu Kabupaten Kediri maupun Jawa Timur,” harap Mas Dhito.

Acara peluncuran Maskot dan Jingle Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri tahun 2024 yang diselenggarakan KPU Kab. Kediri mendapat perhatian masyarakat Kab. Kediri dan sekitarnya. Antusiasme massa cukup tinggi untuk menyaksikan langsung acara tersebut, terlihat ribuan orang memadati Lapangan Belakang Kantor Pemkab Kediri.
Sebagaimana diketahui dalam acara tersebut menghadirkan penyanyi terkenal Gilga Sahid bersama dengan grup band Gildcoustic, CB Band, dan Gahar KDI untuk menghibur dan sukses menggoyang seluruh penonton yang hadir.(Ndi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest