Selasa, Mei 21, 2024

Gelar AUR Besok, GPM Akan Sampaikan Tiga Tuntutan Aksi, Salah Satunya adalah Minta Kejari Periksa Oknum Ini!

Must read

Taliabu, Dutametro.com -Gelar AUR Besok, GPM Akan Sampaikan Tiga Tuntutan Aksi, Salah Satunya adalah Minta Kejari Periksa Oknum Ini! Aksi Unjuk Rasa (AUR) besar-besaran rencananya akan kembali digelar oleh Gerakan Pemuda Marhaenis Cabang Pulau Taliabu, Maluku Utara pada Senin, 30/10/ 2023 besok

Diperkirakan akan ada ratusan bahkan ribuan massa aksi yang datang dari sejumlah penjuru se-Pulau Taliabu untuk menghujani Jalanan Ibu Kota Bobong.

Tentu saja, sejumlah polemik yang mencuat dari lingkaran birokrasi pemerintahan pulau Taliabu telah cukup meresahkan masyarakat, mulai dari persoalan infrastruktur yang sangat minim, pengelolaan keuangan yang amburadul, hingga pinjaman daerah sebesar 115 milyar rupiah yang terkesan sudah menipu publik karena entah dikemanakan.

Bertolak dari masalah yang terjadi maka ada Tiga tuntutan aksi yang akan digaungkan besok.
Pertama adalah Menuntut Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati Pulau Taliabu Aliong Mus untuk mempertanggungjawabkan pinjaman Daerah sebesar Rp. 115 Miliyar

Kedua, menuntut Pemerintah Daerah untuk membayar gaji (hak-hak) honorer, aparat desa, gaji pengurus masjid, tunjangan guru dan tenaga kesehatan.

Ketiga meminta Kejaksaan Negeri pulau Taliabu segera memeriksa Kadis PUPR dan rekanan kontraktor yang menangani beberapa proyek yang telah mangkrak seperti jalan beringin -Nggele, dan Jalan Nggele – Lede.

Ketua GPM Pulau Taliabu, Lisman Amin menyebutkan ada dua tempat yang akan di jadikan titik aksi besok seperti Bundaran dan Kantor DPRD Pulau Taliabu ” kemungkinan titik aksi besok di Bundaran dan akan berlanjut ke kantor DPRD” terangnya Lisman.

( Deni R )

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article