Senin, Mei 20, 2024

Gubernur Rohidin Kembangkan Kerjasama Bengkulu Leadership Program dengan UGM untuk Mencetak Generasi Hebat di Masa Depan

Must read

Bengkulu,DM – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah tahun ini akan melaksanakan Bengkulu Leadership Program. Hal ini bertujuan untuk melahirkan penerus generasi muda Bengkulu yang berkualitas di masa depan. Program ini memberikan kesempatan bagi seluruh ketua OSIS SMA/SMK sederajat se-Provinsi Bengkulu untuk mengikuti seleksi yang kemudian 10 orang dengan predikat terbaik akan diberikan beasiswa melanjutkan kuliah di beberapa universitas ternama di Indonesia, termasuk dengan Universitas Gadjah Mada (UGM).

Pihak Pemprov Bengkulu telah menyampaikan rencana kerjasama ini dengan semua pihak. Di mana usulan kerjasama ini mendapatkan sambutan positif. Salah satunya dengan dari pihak UGM.

“Jadi kita telah menyampaikan beberapa program Pemprov Bengkulu terutama terkait dengan Bengkulu Leadership Program, ini mendapatkan sambutan yang sangat positif,” jelas Gubernur Rohidin usai menjadi pembicara pada World Class University dan Focus Group Discussion (FGD) 2023 “Sinergi UGM dan KAGAMA Bengkulu, di ballroom salah satu hotel kawasan Padang Jati Kota Bengkulu, Ahad (19/01).

Lanjut Gubernur Rohidin, Pemprov Bengkulu juga mengusulkan Pulau Enggano sebagai laboratorium lapangan UGM karena pulau 3T Provinsi Bengkulu ini masih sangat baik sebagai pusat penelitian, baik dari sisi alam, sektor pariwisata dan lain sebagainya.

“Kita (Pemprov Bengkulu) juga mengusulkan Enggano menjadi sekolah atau laboratorium lapangannya UGM kemudian kita memberikan kesempatan kuota yang lebih besar bagi masyarakat Bengkulu, tentu dengan standar-standar yang benar terkait penerimaan mahasiswa di UGM,” pungkas Gubernur Bengkulu lulusan terbaik UGM ini.

Wakil Rektor Bidang Pendidikan dan Pengajaran Prof. Wening Udasmoro mengatakan, Bengkulu Leadership Program menjadi sangat penting dan strategis untuk kemajuan generasi muda Bengkulu ke depan.

“Kami sangat menyambut baik program yang bakal dikerjasamakan dengan pihak kami dari UGM. Apalagi banyak orang hebat dari Bengkulu yang merupakan alumni UGM, salah satunya Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah,” ungkapnya.(rls/tk)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article