Senin, Mei 20, 2024

Peringati Hari Santri Nasional 2023,MAN 5 Kediri Laksanakan Upacara Dan Istighosah

Must read

Kediri .dutametro.com.- Madrasah Aliyah Negeri 5 Kediri (MAN) tepat di hari Santri Nasional 22 Oktober guru beserta siswa siswi nya melaksanakan Apel upacara peringatan Hari Santri Nasional di halaman MAN 5 Kediri di Jalan Raya Kandat 151 Kediri Jawa timur.
Apel yang diikuti oleh seluruh GTK dan siswa MAN 5 Kediri itu berlangsung dengan penuh hikmat, jumat 20 Okto 2023

“Cuaca yang cukup cerah membuat peserta upacara makin bersemangat untuk mengikuti upacara Hari Santri tahun ini.apalagi semua GTK dan para siswa memakai busana dan atribut khas santri, yakni laki-laki menggunakan atasan putih, sarung, dan kopyah hitam. Sementara perempuan mengenakan atasan putih bawah hitam dengan jilbab hitam.

Apel yang dipimpin langsung oleh kepala madrasah, Sahrul Munir. dengan bertema
Hari Santri tahun 2023 ini adalah “Jihad Santri Jayakan Negeri”. Selain kegiatan upacara peringati hari santri,di lanjutkan dengan istighosah bersama di masjid Thoriqotul Jannah. di Madrasah Aliyah Negeri 5 Kediri.

“Kepada Dutametro.com Ikhwan mengatakan,” bahwa peringatan hari Santri wajib di laksanakan, dengan mengangkat tema Jihad Santri Jayakan Negeri” yang mempunyai makna mendalam kata jihad dalam Islam bukanlah sebatas pertempuran fisik melainkan perjuangan secara keseluruhan yang mencakup perjuangan untuk menguatkan iman memperdalam ilmu dan memperbaiki diri.ujarnya.(Ndi)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article