Kamis, September 19, 2024

Pemkab Nias Resmi Membuka Penyelengaraan Porkab Nias Tahun 2024

More articles

Nias,dutametro.com .- Bupati Nias, Yaatulo Gulo membuka secara resmi Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) Tahun 2024 di lapangan beringin, Hiliweto Gido, Minggu (8/9/2024) sore.

Dalam kegiatan tersebut diketahui, Ketua Tim Pelaksana Alfrin Zebua mengungkapkan bahwa hal ini merupakan kali kedua diadakannya PORKAB di Kabupaten Nias.

Dihadapan para pimpinan daerah, Alfrin mengatakan meski dalam keterbatasan anggaran, akan tetapi proses pelaksanaan PORKAB berjalan aman dan kondusif.

“Mudah-mudahan penyelenggaraan masing-masing cabor nantinya berlangsung sukses dari 8 – 21 September 2024 mendatang karena pada hari ini kita akan mengawali  pelaksanaan kegiatan cabang olahraga yang diprakarsai oleh PSSI ditandai dengan pertandingan mini soccer,” ungkapnya.

Sementara dikesempatan berbeda, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Nias, Sabayuti Gulo menyampaikan bahwa PORKAB ini akan menjadi ajang mencari bakat anak Kabupaten Nias.

Sabayuti menegaskan jika sudah saatnya mencari atlit-atlit handal untuk mempersiapkan putra-putri Kabupaten Nias baik ke ajang provinsi maupun nasional bahkan ketingkat internasional sekalipun.

Pihaknya berharap bahwa selama masa pertandingan dari lima cabang olahraga yakni mini soccer, badminton, bola voli, pencak silat maupun wushu dapat berlangsung lancar dan sukses.

“Kalah menang itu biasa prioritaskan sportifitas pemain,” kata Sabayuti yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Nias.

Masih di kegiatan yang sama, Bupati Nias Yaatulo Gulo dalam arahannya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjadikan PORKAB sebagai panggung persatuan, panggung kebersamaan, panggung persaudaraan, panggung kesetaraan, dan panggung keadilan untuk maju bersama.

Yaatulo berharap kepada Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga serta KONI Kabupaten Nias agar berkolaborasi untuk mewujudkan prestasi olahraga yang membanggakan.

“Membangun watak, mengangkat harkat dan martabat dalam rangka ikut serta mempererat membina persatuan dan kesatuan diwilayah kabupaten Nias,” imbuh Yaatulo. (herman)

- Advertisement -spot_img

Latest