Jumat, Oktober 18, 2024

Siswa SMKN 1 Sawahlunto Terima Sosialisasi Penerimaan Terpadu Taruna Akpol, SIPSS, Bintara dan Tamtama Polri tahun 2025

More articles

Sawahlunto, dutametro.com – Siswa SMKN 1 Sawahlunto mendapat sosialisasi penerimaan terpadu Taruna Akpol, SIPSS, Bintara dan Tamtama Polri tahun 2025 oleh Kepolisian Resort Sawahlunto melalui Bagian Sumber Daya Manusia (Bag SDM), Kamis (17/10/2024).

Kegiatan Sosialisasi penerimaan Polri tahun 2025 ini dipimpin langsung oleh Kabag SDM Akp Trimo Susilo, didampingi beberapa Personil Bag SDM Polres Sawahlunto, tampak hadir juga Kepala Sekolah SMKN 1 Sawahlunto beserta siswa kelas X, XI dan XII.

Kapolres Sawahlunto AKBP Purwanto Hari Subekti, S.Sos melalui Kabag SDM AKP Trimo menyebut, sosialisasi penerimaan calon anggota Polri ke sekolah-sekolah ini, bertujuan untuk meningkatkan animo pendaftaran calon anggota Polri serta sebagai informasi awal tentang penerimaan Polri diantaranya Taruna Akpol, Bintara dan Tamtama.
“Siswa yang berminat menjadi bagian dari Institusi Polri dapat mempersiap diri sejak dini dengan lebih matang untuk mengikuti rekruitmen anggota Polri tahun 2025. Untuk pendaftaran akan dilakukan secara online melalui website penerimaan.polri.go.id,” terang dia.

Dari sosialisasi ini lanjut dia, pelajar tingkat SLTA dapat mengetahui persyaratan dan tahapan seleksi yang akan dilalui nanti, sehingga bagi mereka yang bercita-cita menjadi anggota Polri dapat mempersiapkan kemampuan intelektual, kesehatan, serta kesiapan mental dan fisik.
“Rekrutmen Polri tidak dipungut biaya alias Gratis, proses seleksi mengedepankan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis), dengan pengawasan internal dan eksternal pada setiap tahapannya,” jelas dia lagi.

Kabag SDM juga mengimbau kepada para siswa-siswi untuk tidak mudah percaya kepada orang lain ataupun oknum serta Calo yang mengaku bisa menjanjikan kelulusan bagi calon peserta, sebab penerimaan seleksi Polri selain gratis juga bersih, transparan, akuntabel dan humanis.(rki)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest