Rabu, Oktober 23, 2024

Pramuka Kwarcab Sawahlunto Promosikan WTBOS dan Destinasi Wisata Melalui Jambore On The Air

More articles

Sawahlunto, dutametro.com – Kegiatan Jamboree On The Air (JOTA) – Jamboree On The Internet (JOTI) tahun 2024 jadi ajang Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Sawahlunto mempromosikan Warisan Tambang Batubara Ombilin Sawahlunto (WTBOS) dan destinasi yang ada dikota Arang. Kegiatan yang digelar 18 sampai 20 Oktober 2024 di station Sungai Durian Kecamatan Barangin kota Sawahlunto itu, ditandai dengan pembukaan oleh Sekretaris Kwarda 03 Sumbar QSO perdana bersama dengan Kwartir Cabang Sawahlunto dengan Call Sign YH 5 AIJ.

Ketua Harian Kwarcab kota Sawahlunto Asril, Minggu (20/10/2024) mengapresiasi peserta JOTA yang didukung Orari Lokal Sawahlunto sehingga JOTA dapat berjalan dengan baik.
” Tak satu jalan untuk berkomunikasi bertukar informasi kepramukaan dan mempromosikan kota ini,” kata Ketua Harian Kwarcab kota Sawahlunto Asril, Minggu (20/10/2024).

Sekretaris Kwarcab kota Sawahlunto Agustin juga apresiasi dukungan Orari lokal kota Sawahlunto sehingga station YH 5 AIJ dengan penyerta peserta didik Pramuka Penggalang dan Penegak.
“Ini merupakan bentuk komunikasi saling berbagi pengalaman kepramukaan dan menjalin persaudaraan melalui udara,” kata dia.

Ketua Orari lokal kota Sawahlunto Hendri Januar YB 5 ADL selaku penanggungjawab station berharap kerjasama ini tak hanya dalam JOTA saja disaat kegiatan sosial dan kondisi darurat bencana.

Selama kegiatan itu para peserta diberikan pembekalan oleh Asnofaweri YC 5 AMG, M Hasan Al Jafri YC 5 ASW serta didukung Syamsuar YC 5 AOQ Orari lokal kota Sawahlunto.(rki)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest