Jumat, Oktober 18, 2024

Peringatan Buruh di Sragen Kondusif, Tak Ada Unjuk Rasa

More articles

POLRES SRAGEN ,dutametro.com.–Peringatan Buruh di Sragen Kondusif, Tak Ada Unjuk Rasa. Peringatan Hari Buruh (May Day) tahun 2023 di Sragen berlangsung kondusif. Tepat di hari peringatan hari buruh internasional ini, sejumlah perusahaan meliburkan para buruh serta karyawannya.

Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama dalam keterangannya menegaskan, tidak ada kegiatan unjuk rasa dalam rangka peringatan hari buruh di kabupaten Sragen hari ini. Situasi di sejumlah perusahaan nampak sangat lengang dan kondusif saat di patroli oleh petugas patroli Polres Sragen.

“ Hari Buruh di kabupaten Sragen hari ini berlangsung kondusif, tidak ada pergerakan atau unjuk rasa yang dilakukan para buruh atau karyawan, “ ungkap Kapolres, Senin (01/05/2023).

Situasi tersebut, seperti terlihat disejumlah perusahaan yang berlokasi di kecamatan Sidoharjo Sragen.

Dari data yang berhasil dihimpun, ada sebanyak 10 perusahaan besar yang berada di kecamatan Sidoharjo Kabupaten Sragen.

Semua perusahaan tersebut meliburkan para buruh serta karyawannya, sehingga situasi pada perusahaan nampak lengang dan tidak ada pergerakan seperti unjuk rasa.

Hal tersebut seperti diuraikan Kapolsek Sidoharjo AKP Harno dalam keterangannya mewakili Kapolres Sragen.

Meski demikian, dirinya tidak underestimate dengan tetap mengerahkan tim patroli Polsek Sidoharjo untuk memantau situasi ke 10 perusahaan diwilayahnya tersebut, yang hasilnya tidak ada tanda-tanda pergerakan unjuk rasa hingga berita ini diluncurkan oleh media Polres Sragen.

AKP Harno menguraikan, 10 perusahaan yang berada diwilayahnya diantaranya PT BATI dengan jumlah karyawan sebanyak 2000 orang, PT Sapi Gunung Kawasan Industri dengan jumlah karyawan sebanyak 200 orang, PT DMST 2 (Delta Merlin Sandang textile )  dengan jumlah karyawan sebanyak 960 orang, PT DMST 8 (Delta Merlin Sandang textile ) jumlah karyawan 1005 orang, PT Kenaria ( Kawasan Industri Bulu, Desa Purwosuman) jumlah karyawan 330 orang, PT Multipala jumlah karyawan 350 orang, PT Pan Brother, Tbk ( Kawasan Industri Desa Purwosuman) dengan jumlah karyawan 2500 orang, PT. Maxxi dengan jumlah karyawan 32 orang, PT. UNIFOOD CANDI INDONESIA dengan jumlah karyawan 2000 orang dan PT. SESHIN INDONESIA dengan jumlah karyawan 228 orang.

“ semua perusahaan hari ini meliburkan karyawannya, dan dari pantauan kami tidak ada pergerakan unjuk rasa di wilayah Sidoharjo Sragen, “  tandas AKP Harno
Vio Sari
(Humas Polres Sragen Polda Jateng)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest