Minggu, Mei 19, 2024

Februari Bahagia, Walikota Mulai Bagikan SPT PTT Lingkup Pemkot

Must read

Bengkulu, DM – Rabu pagi (1/2/23), Walikota Bengkulu Helmi Hasan menyerahkan langsung surat perintah tugas (SPT) kepada 328 Pegawai Tidak Tetap (PTT) Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

pemberian SPT ini disambut gembira PTT DLH terdiri dari petugas kebersihan dan pertamanan yang selama ini berjibaku membuat Kota Bengkulu selalu cantik, asri nan indah.

328 PTT mengucapkan terimakasih kepada Walikota Helmi atas perhatiannya dengan memberikan SPT sebagai tanda perpanjangan kontrak kerja.

Begitu pun Walikota Helmi, kehadirannya yakni ingin memastikan seluruh PTT diperpanjang kontraknya dan menyampaikan amanah singkat untuk ke depannya.

“Kita disini memastikan bahwa seluruh PTT diperpanjang kontraknya karena PTT yang ada merupakan masyarakat kota Bengkulu. Maka dari itu komitmen Pemkot Bengkulu adalah menghadirkan kebahagiaan ditengah masyarakat. Hal ini juga salah satu bentuk pertimbangan atas kinerja yang selama ini telah mereka berikan untuk pemkot,” ujar Helmi didampingi Staf Ahli Kemasyarakatan dan SDM I Made Ardana, Kadis LH Riduan, Kadis PUPR Noprisman.

Ia juga berpesan agar para PTT senantiasa bersyukur atas pencapaian mereka saat ini dan penerima SPT ini bisa memanfaatkan kesempatan untuk terus meningkatkan kompetensinya sesuai tupoksi masing-masing.

“Karena tidak harus berstatus ASN dulu untuk meningkatkan kinerja tapi PTT pun layak untuk mendukung visi-misi kota Bengkulu dalam mewujudkan Kota Bengkulu bahagia dan religius,” sambungnya.

Para PTT harus senantiasa mendukung kebijakan Walikota Helmi dan Wawali Dedy dalam menghadirkan kebahagiaan di tengah masyarakat.

“Kita ada banyak program seperti sedekah 2 ribu, nasi bungku, BPJS gratis, HD bersalin dan lainnya. Beritahu masyarakat agar mereka tahu, dan jangan lupa tolong lihat kiri, kanan, depan, belakang apabila ada masyarakat butuh bantuan pemerintah tolong dibantu, jika kita tak mampu laporkan ke pemerintah. Insya allah kita akan ambil bagian,” jelas Helmi.

Di tempat lain, Walikota Helmi diwakili Asisten I Eko Agusrianto didampingin Asisten III Tony Elfian dan Kepala BKPSDM Achrawi membagikan 255 SPT kepada PTT di bawah naungan BKPSDM di ruang Hidayah.

Dalam hal ini, Eko mengucapkan selamat dan memberi arahan singkat kepada PTT tersebut.

“Kita banyak program inovasi seperti sedekah 2 ribu, sedekah nasi bungkus, GPY, HD bersalin dan lainnya. Tak hanya ASN, peran PTT juga sangat menentukan berhasil tidaknya program ini. Jadi memang harus didukung seluruh PTT,” jelas Eko.

Tak ketinggalan, Eko juga meminta para PTT untuk cakap digital di era zaman modern sekarang. Karena saat ini masyarakat lebih aktif di medsos, mulai dari mengupload tentang kehidupannya dan hal lainnya.

“Harus cakap digital, jadi apabila kira-kira ada yang kurang pas mengenai Pemkot Bengkulu di medsos, kita dapat memberikan sosialisasi dan pemahaman ke masyarakat terkait kebenarannya,” tuturnya.

Dan yang terpenting, seluruh PPT Pemkot Bengkulu menjadi pegawai kategori wajib. Yang mana memegang peranan penting dalam memajukan program-program Walikota Helmi dan Wawali Dedy. “Kita harus jadi pegawai wajib. Jadi ketika kita tak hadir kawan-kawan merasa kehilangan, pimpinan merasa kehilangan, karena kita memegang peranan penting itu,” pungkasnya. (MCKB)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article