Jumat, Juli 19, 2024

Kapolres Berharap GPM Dapat Stabilkan Harga Pangan di Mentawai

More articles

Mentawai, Dutametro.com — Kapolres Mentawai AKBP RORY RATNO .A.,S.E.,M.M.,M.Tr.Opsla berharap Gerakan Pangan Murah (GPM) yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai dan bekerjasama dengan Perum Bulog pada Senin (1/4/24) yang digelar di Pasar Ibu Desa Sipora Jaya, Kecamatan Sipora Utara tersebut dapat menstabilkan harga pangan di Mentawai.

Hal tersebut disampaikannya kepada wartawan usai mengikuti kegiatan tersebut. Yang mana menurutnya kegiatan tersebut merupakan salah satu langkah strategis untuk mengatasi fluktuasi harga pangan yang dapat mempengaruhi stabilitas ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Mentawai.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat menstabilkan harga pangan di mentawai dan dapat memberikan akses yang lebih mudah dan terjangkau bagi masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan bahan pangan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri Tahun 2024,” ungkapnya.

Kehadiran Kapolres dalam acara tersebut menunjukkan bahwa Polres Mentawai berkomitmen siap mendukung upaya-upaya pemerintah terhadap stabilisasi pasokan dan harga pangan di tengah-tengah Masyarakat.

“Kami siap memberikan dukungan penuh dan berperan aktif dalam menjaga kelancaran pelaksanaan kegiatan Gerakan Pangan Murah ini serta menjamin keamanan seluruh rangkaian proses distribusi pangan, serta tepat sasaran kepada masyarakat yang mebutuhkan” tambah Kapolres.

Adapun bahan pangan pokok murah yang disediakan tersebut antara lain :
1. Beras Kayu Manis 10 Kg : Harga Rp 152.000
2. Beras Dewa 10 Kg : Harga Rp 152.000
3. Gula pasir : 17.000/kg
4. Terigu kita : 12.000/kg
5. Terigu Segitiga: 12.000/kg
6. Minyak goreng: 14.000/liter
7. Telur ayam: 52.000/rak
8. Bawang merah: 32.000/kg
9. Bawang putih: 40.000/kg
10. Cabe Merah besar: 43.000/kg

Kegiatan tersebut turut dihadiri Oleh Wagub Sumbar Audy Joinaldy., Pj Bupati Mentawai Fernando J Simanjuntak S.St.Pi.,M.Pi.,Kapolres Kep Mentawai AKBP RORY RATNO .A.,S.E.,M.M.,M.Tr.Opsla, Pasiter Kodim 0319 Lettu Czi Jufrinaldi, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Mentawai Hatisama Hura. (RD/Humas Polres)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest