Senin, Juli 22, 2024

Pelepasan Atribut Sekolah Sebagai Tanda Pelepasan Siswa Kelas IX SMPN 1 PUS

More articles

Sikakap,dutametro.com.-Pelepasan Atribut Sekolah Sebagai Tanda Pelepasan Siswa Kelas IX SMPN 1 PUS.Kepala SMPN 1 PUS Rina Julianti S.Pd melepaskan atribut sekolah berupa topi SMP kepada 2 orang siswa perwakilan kelas IX pada acara perpisahan siswa IX sebagai tanda pelepasan siswa kelas IX SMPN 1 Pagai Utara Selatan (PUS), Kamis, 25 April 2024.

Rina Julianti S.Pd, Kepala SMPN 1 PUS, mengatakan, pada bulan Juli 2021 lalu saya juga memasangkan atribut sekolah kepada ananda sebagai tanda ananda masuk dan mulai belajar di SMPN 1 PUS, perjalanan waktu sekarang ini sudah berjalan 3 tahun ananda menuntut ilmu di SMPN 1 PUS, dan sekarang tibalah waktunya kita untuk berpisah, dimana ananda telah menamatkan pendidikan di SMPN 1 PUS, dengan harapan semua siswa Kelas IX berjumlah 191 orang tamat ke seluruhnya, dan semuanya melanjutkan sekolah ke SMA sederajat.

Setiap tahun acara perpisahan terus diadakan oleh SMPN1 PUS, setiap perpisahan meninggalkan kenangan bagi kami bagi bapak dan ibu guru SMPN 1 PUS, kenangan suka dan duka bersama siswa dan siswi selama menuntut ilmu di SMPN 1 PUS.

Tahun ajaran 2023/2024 SMPN 1 PUS mengirimkan 3 siswa terbaiknya untuk diusulkan menerima beasiswa Afirmasi Pendidikan Menengah (ADEM), perlu kita ketahui tiga siswa yang kita usulkan sebagai penerima ADEM belum tentu lulus semuanya, Jatah penerima beasiswa ADEM di Kabupaten Kepulauan Mentawai sebanyak 30 siswa, sementara yang diusulkan 45 siswa, berarti ada nanti yang tidak diterima lulus ADEM, bagi ananda yang tidak lulus ADEM jangan merasa kecewa dan berputus asa teruslah belajar dan berkarya demi untuk mencapai cita-citamu.

Walaupun ananda tidak lagi belajar di SMPN1 PUS, tetaplah jaga nama baik SMPN 1 PUS dimana pun ananda menuntut ilmu nanti, ucapnya.

Zefanya. Kelas VIII, mengatakan, Kami diberharap kakak semua akan lulus dengan nilai yang baik, tidak terasa waktu begitu cepat berjalan, baru kemarin rasanya kita berkenalan sekarang kakak telah meninggalkan kami, perpisahan begitu sedih tapi ini harus terjadi, kami minta maaf kalau ada salah kata maafkan kami, baik disengaja atau tidak, teruslah jaga nama baik sekolah dimanapun kakak berada nantinya, tuturnya.

Lukas, mewakili kelas IX, menyebutkan, tanpa terasa waktu terus bergulir, 3 tahun waktu berlalu, banyak kenangan selama sekolah ini tidak dapat kami lupakan, baik itu kenangan suka dan duka, kenangan bersama bapak dan ibu guru, serta adek-adek kelas.

Keberhasilan kami ini tak lepas berkat kedua orang tua kami, jujur kami tidak dapat membalas kebaikan bapak dan ibu guru, hanya doa yang bisa kami ucapkan semoga bapak dan ibu guru selalu sehat dan bahagia.

selama di sekolah sengaja atau tidak sengaja kami sering menyakiti hati bapak dan ibu guru untuk itu kami mohon maaf.

untuk adek-adek kelas selama kita bergaul di sekolah tentu ada kenangan suka dan duka, dahulu kita jalan bersama, bermain bersama, dan tertawa bersama, besok tidak lagi, karena kami akan melanjutkan sekolah ke lebih tinggi lagi, dengan harapan raga boleh berpisah namun jiwa kita selalu bersama.

sebagai kakak kelas pesan kami teruslah belajar dan jaga nama baik sekolah, ambil yang baik tinggalkan yang jeleknya, ujarnya.

Asmaweti, wakil orang tua kelas IX, mengatakan, Terima kasih kepada guru-guru, kami sebagai orang tua turut senang dan bahagia berkat kerjakeras para guru-guru sehingga anak-anak kami bisa tamat dari sekolah ini, tidak kata yang terucap hanya banyak Terima kasih kepada bapak dan ibu guru SMPN 1 PUS, imbauan saya sebagai orang tua, bapak dan ibu orang anak-anak tidak bisa kita lepaskan begitu saja, carilah tempat tinggal mereka yang nyaman dan terkontrol, tetaplah pantau keberadaan anak-anak kita walaupun dia jauh dari kita, salah bergaul maka pupuslah cita-citanha, sebagai orang tua harus bertanggung jawab terhadap anak-analnya, tuturnya.

Bripka Alex Candra, mewakili Forkapincam Sikakap, mengatakan, tak banyak yang bisa saya sampaikan hanya pesan kepada adek-adek semua terkhusus kelas IX teruslah belajar agar tercapai cita-citamu, dan jauhi narkoba dan pergaulan bebas, Ucapnya.

Acara perpisahan siswa kelas IX di ramaikan Isak dan tangis dari siswa kelas IX pada waktu menyalami semua bapak dan ibu guru, dan di meriahkan oleh tari-tarian, Pokal group, selongsong, dan drama yang di akan oleh Siswa Kelas VII, Siswa Kelas VIII, siswa Kelas IX, dan Guru-Guru.(SL)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest