Minggu, Mei 19, 2024

Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Bayu Permana memimpin apel pemberangkatan prajurit Yonif R 631/Antang

Must read

Palangka Raya ,dutametro.com.– Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Bayu Permana memimpin apel pemberangkatan prajurit Yonif R 631/Antang.Bertempat di Bandara Tjilik Riwut, Palangka Raya Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Brigjen TNI Bayu Permana memimpin apel pemberangkatan prajurit Yonif R 631/Antang sebagai Satuan Tugas Pengamanan wilayah Obvitnas PT Freeport Indonesia di Wilayah Papua Tahun 2023 , Selasa (04/04/2023).

Untuk diketahui, dalam pemberangkatan Satgas Sebanyak 555 prajurit Yonif R 631/Atg tersebut, sesuai rencana dibagi menjadi 4 gelombang dengan mengunakan pesawat Garuda, sedangkan untuk hari ini sesuai jadwal gelombang 2 yang berangkat dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia GA 6640 yang dipimpin langsung oleh Danyonif R 631/Atg Letkol Inf Dwi Harry Wibowo.

Dalam pelaksanaan apel pemberangkatan tersebut, Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Bayu Permana menyampaikan bahwa tugas ini adalah suatu kebanggaan dan kehormatan, oleh karena itu selaku Danrem 102/Pjg dan Keluarga Besar Korem 102/Pjg, dengan penuh rasa bangga mengucapkan selamat kepada segenap prajurit Yonif R 631/Antang yang telah mendapat kepercayaan dari pimpinan TNI, bangsa dan negara untuk melaksanakan tugas operasi ini.

Lebih lanjut disampaikan bahwa, pengamanan Obyek Vital Nasional yang bersifat strategis ini, merupakan salah satu tugas TNI AD dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP), sebagaimana tercantum dalam UU RI Nomor 34 Tahun 2004.

Selama kurang lebih 9 bulan Satgas akan melaksanakan penugasan di wilayah Papua,untuk menunjang keberhasilan dalam tugas, Danrem menekankan agar anggota selalu mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Laksanakan tugas sesuai dengan Protap yang dilatihkan, jaga kesehatan, pahami dan kuasai wilayah operasi dari kemungkinan terjadinya ancaman serta jaga hubungan baik dengan masyarakat setempat, hindari pelanggaran sekecil apapun dalam pelaksanaan tugas, laksanakan tugas dengan profesional dan penuh rasa tanggung jawab,”pungkasnya.

Turut Hadir mengikuti kegiatan pemberangkatan tersebut diantaranya Danrem 102/Pjg beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 102 PD XII/Tpr,Kasiren Rem 102/Pjg,Para Kasi Kasrem 102/Pjg beserta istri, Dandim 1016/Plk beserta istri,Dan/Ka Balak Ajurem 102/Pjg, Wadayonif R 631/Atg beserta Istri.( RD)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article