Minggu, Mei 19, 2024

Massa Ngamuk, Mobil Sedan Dirusak 2 Penumpang Dipukuli di Sleman

Must read

Sleman, Dutametro.com – Sejumlah massa mengamuk dan melakukan tindakan brutal dengan melakukan pengrusakan mobil sedan viral di media sosial. Aksi tindakan brutal itu terjadi di jalan Godean Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Minggu (02/04/2023).

Tindakan brutal itu tak hanya menghancurkan kaca-kaca mobil dengan batu dan helm, massa yang mengamuk dengan beringas juga memaksa dua penumpang mobil ke luar, lalu dipukuli. Aksi perusakan mobil tersebut, berawal saat mobil menabrak pagar warga, namun pengemudinya justru melarikan diri hingga dikejar dan diteriaki oleh warga.

Selanjutnya guna mengantisipasi aksi massa yang semakin brutal, anggota Polsek Gamping, langsung berupaya menenangkan massa, dan membawa dua penumpang mobil beserta mobil yang dirusak massa ke Polsek Gamping.

Menurut keterangan Kapolsek Gamping, Kompol Surahman mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan diketahui kejadian perusakan mobil ini bermula dari mobil yang menabrak gorong-gorong, dan pagar rumah warga.

Kemudian disebutkan Surahman, “Usai menabrak pagar dan gorong-gorong, pengemudi mobil justri melarikan diri. Akhirnya dikejar dan diteriaki massa. Setelah itu, massa yang berhasil menghentikan mobil tersulut emosinya dan mengamuk kemudian melakukan perusakan,” tuturnya.

Surahman menambahkan, pengemudi dan penumpang mobil tersebut terindikasi menggunakan obat-obatan terlarang. Hal itu diketahui dari hasil tes urine yang dilakukan oleh Satreskoba Polres Sleman, untuk itu masih dilakukan penyelidikan lanjutan.

Terkait dengan dugaan aksi penganiayaan yang dialami pengemudi dan penumpang mobil, serta perusakan mobil, Surahman menyatakan, keduanya tidak mengajukan tuntutan hukum.(H.A)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article