Kamis, Maret 28, 2024

Rakor Pengendalian Inflasi Daerah Jelang Ramadhan Bersama Mendagri Secara Virtual

Must read

Seluma, Dutametro.com – Rakor Pengendalian Inflasi Daerah Jelang Ramadhan Bersama Mendagri Secara Virtual,Bupati Seluma Erwin Octavian, SE diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Arben Muktiar, M.Si didampingi Kabag Perekonomian dan SDA Faisal, S.IP, M.Si, Plt. Kepala Disperindagkop dan UKM Gun Ibrori, M.Pd serta Sekretaris Pertanian Hendri Kusyanto mengikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah yang dilaksanakan rutin setiap minggu secara virtual, Senin (6/3/2023) bertempat di ruang rapat Bupati Seluma.

Rapat ini dipimpin langsung Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian dari Gedung Sasana Bhakti Praja, Kemendagri. Diikuti oleh perwakilan kementerian ataupun lembaga terkait seperti Badan Pusat Statitik (BPS), Badan Pangan Nasional dan stakeholder lainnya serta Gubernur, Bupati dan Walikota se-Indonesia.

Mendagri, Tito Karnavian dalam rapat virtual ini antara lain menyampaikan data dari Badan Pusat Statistik (BPS) Nasional bahwa Inflasi bulanan Februari 2023 diketahui sebesar 0,16 persen, dengan angka tahunan sebesar 5,47 persen.

“Menjelang Ramadhan dan Idul Fitri, pemerintah daerah perlu mewaspadai inflasi dan memastikan agar masyarakat dapat memperoleh pasokan yang cukup”, ujarnya. (Rls)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article