Jumat, April 12, 2024

Dua Cewek Cantik SMAN 1 Kota Kediri Berhasil Masuk Tiga Besar Di Ajang ISYA

Must read

Kediri ,dutametro.com.- Dua Cewek Cantik SMAN 1 Kota Kediri Berhasil Masuk Tiga Besar Di Ajang ISYA.Baru-baru ini, tepatnya bulan Agustus 2023 Shafira Eka Y.P bersama rekannya fadiah Fatin Fauzi Siswa dari SMAN 1 kota Kediri sukses mendapatkan juara tiga dalam ajang IYSA ke tiga yang di selanggarakan oleh (Indonesian Young Scientists Association) dengan “Konsep, penerapan pola tanam rumput basah sorgum merah istilah monitoring thinger-io sebagai pakan supplai (ternak)” di universitas pancasila fakultas farmasi , Jl. Srengseng sawah RT. 5/RW. 5 Srengseng sawah Kec, Jagakarsa Kota Jakarta Selatan Daerah khusus Ibukota Jakarta,senin 7 Agustus 2023.

“pada kesempatan ini tim media Dutametro.com sengaja menemui Dua Cewek dari SMAN 1 Kota Kediri yaitu Shafira Eka Y.P bersama rekannya fadiah Fatin Fauzi dari kelas 12 IPA F. yang sudah berhasil mengharumkan dunia pendidikan khususnya SMAN 1 kota Kediri,

“Berawal dari kelas 10 sudah mengikuti lomba dan setiap mengajukan proposal itu kita selalu ketolak terus, dan pada akhirnya kita memberanikan diri , tapi sebelum memberanikan diri itu kita fakum dulu (istirahat ) terus ada lomba ini, tingkat internasional kita coba mengajukan kepada sekolah buat proposal dan segala macam dan untungnya pihak sekolah merekomendasikan semua termasuk anggaran nya, Jadi kita di dukung juga dari sekolah, setelah itu kita menjalani seleksi berbagai siswa dan kita lolos dan kita berangkatlah ke Jakarta.tutur,” Shafira bersama rekannya.

“Alhamdulillah lanjut Shafira bersama rekannya,”kita dari SMAN 1 kota Kediri berhasil masuk tiga besar, di ajang IYSA ke tiga yang di selanggarakan di universitas pancasila fakultas farmasi ,dari peserta Malaysia Vietnam Korea Thailand mexsiko Romania dan itali, dan setiap peserta dalam satu kelompok lima anggota dan kebetulan dari sekolah kita cuma dua anggota, Terangnya,

“Di Ajang tersebut, bisa mendapat pengalaman baru dan teman baru dari luar negara maupun dari beberapa daerah di indonesia. Belajar untuk mandiri dan bertanggung jawab serta lebih berani dan membangun percaya diri pada saat presentasi apalagi kemarin waktu presentasi pakai bahasa inggris, Tuturnya Shafira bersama rekannya.

kelompok Ilmiah Remaja SMAN 1 Kota Kediri merupakan kelompok remaja yang melakukan serangkaian kegiatan yang menghasilkan karya ilmiah. KIR merupakan kegiatan ekstrakurikuler di SMAN 1 Kota Kediri yang sifatnya terbuka bagi para remaja yang ingin mengembangkan kreativitas, ilmu pengetahuan dan teknologi pada masa kini dan masa yang akan datang.

kepribadian, bakat dan kemampuannya di berbagai bidang diluar akademik. Manfaat kegiatan ini untuk wadah penyaluran hobi, minat, dan bakat para siswa secara positif yang dapat mengasah kemampuan, daya kreativitas, jiwa sportivitas, dan meningkatkan rasa percaya diri. Akan lebih baik bila mampu memberikan prestasi gemilang di luar sekolah sehingga dapat mengharumkan nama sekolah.(Ndi)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article