Selasa, Juli 23, 2024

Momen HPN 2023, Begini Pesan Pemkot Kediri Kepada Para Insan Media

More articles

Kota Kediri,Dutametro.com — Momen HPN 2023, Begini Pesan Pemkot Kediri Kepada Para Insan Media,Peringatan hari pers nasional jatuh pada hari ini, Kamis, 9 Februari 2023. Dalam momen ini, Pemerintah Kota Kediri melalui Dinas Komunikasi dan Informatika mengajak para insan media untuk senantiasa menghadirkan berita yang terpercaya dan dapat mengedukasi masyarakat.

“Perkembangan media/pers di Kota Kediri, cukup bagus, apalagi dengan kemajuan IT hadirnya media-media digital, sebuah informasi dapat disampaikan dengan cepat kepada masyarakat”,kata Apip Permana, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kediri, Kamis, (9/2).

Pihaknya juga mengungkapkan dukungan Pemerintah Kota Kediri kepada media dan insan-insan pers di Kota Kediri. Ia mangatakan bahwa akan selalu memberikan informasi, terutama yang berkaitan dengan program dan kebijakan pemerintah Kota Kediri. “Dengan demikian jangkauan informasi mengenai kebijakan Pemerintah Kota Kediri akan lebih mudah diakses oleh pers sehingga informasi lebih cepat diterima oleh masyarakat”,kata dia.

“Saya rasa konsep tersebut juga sejalan dengan tema HPN 2023 yakni Pers Bebas, Demokrasi Bermartabat”,tandasnya.

Selain itu, ia berharap supaya media/pers dapat secara aktif, turut membantu menyajikan informasi yang mengedukasi masyarakat, utamanya tentang pengendalian inflasi daerah. “Memang di Kota Kediri sudah ada tim sendiri yakni TPID yang bertanggung jawab dalam upaya pengendalian inflasi daerah, namun demikian apabila didukung dengan peran dan kapasitas pers/media, kami rasa hasilnya juga akan lebih maksimal”,tuturnya.

Dengan peran aktif media ini, diharapkan Inflasi daerah dapat terjaga dan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menghindari Panic Buying dapat tumbuh dengan baik melalui informasi yang disajikan.

Kendati demikian, Apip juga mewanti-wanti untuk berhati-hati dengan berita hoax. “Kita wajib memerangi berita hoax, karena hal ini sangat membahayakan terutama untuk masyarakat”,tuturnya.

Menurutnya, dengan menghadirkan berita yang faktual dan terpercaya dapat menggerus eksistensi berita hoax ini. “Selamat Hari Pers Nasional 2023, Pers Bebas, Demokrasi Bermartabat,”tutup Apip.(Ndi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest