Minggu, Juli 21, 2024

Memeriahkan HUT ke-50, Korem 102/Pjg Adakan Berbagai Kegiatan Lomba

More articles

Palangka Raya ,dutametro.com.- Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke – 50 Korem 102/Pjg mengadakan sejumlah kegiatan lomba.Rangkaian perlombaan tersebut dilaksanakan di Aula dan di Masjid Baitul Khaliq Korem 102/Pjg Jumat, (15/03/2024).

Adapun jenis lomba tersebut diantaranya lomba Hadrah, Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ), Lomba Adzan serta lomba Kaligrafi.

Untuk Lomba Hadrah diikuti oleh perwakilan personil militer jajaran TNI di Wilayah Korem 102/Pjg yang terdiri dari Kodim 1011/Kuala Kapuas, Kodim 1012/Buntok, Kodim 1013/Muara Teweh, Kodim 1014/Pangkalan Bun, Kodim 1015/Sampit, Kodim 1016/Palangka Raya, Kodim 1017/Lamandau, Kodim 1019/Katingan dan Yonif 631/Atg.

Sedangkan untuk lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) diikuti oleh putra dan putri setingkat SMA se Provinsi Kalteng.Lomba Adzan diikuti oleh anak – anak Putra Tingkat SMP dan untuk lomba Kaligrafi diikuti oleh Tingkat anak – anak keluarga Besar TNI se Provinsi Kalteng.

Dengan diadakannya lomba tersebut, para peserta memiliki kesempatan untuk meningkatkan pengalaman mereka dalam bidang yang bersangkutan. Melalui persaingan sehat dan peluang untuk berinteraksi dengan sesama peserta, mereka dapat memperluas pengetahuan, keterampilan, dan jaringan mereka, sehingga membantu dalam pengembangan diri mereka secara profesional maupun personal.

Selain itu, dengan berbagai lomba tidak hanya sekadar ajang kompetisi,tetapi ada maknanya yaitu seperti kategori lomba Hadrah untuk menghormati tradisi musik Islam, lomba MTQ untuk memperkuat hafalan al-Qur’an, lomba adzan untuk memuliakan suara adzan yang merdu, dan lomba kaligrafi untuk mengapresiasi keindahan seni tulisan Arab.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Korem 102/Pjg Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto,S.I.P mengucapkan banyak terima kasih atas partisipasinya kepada seluruh anggota jajaran Korem 102/Pjg maupun peserta yang telah mengikuti perlombaan tersebut.

Danrem berharap dalam ajang lomba ini tidak hanya sekadar ajang kompetisi, tetapi juga sebagai sarana untuk mempererat tali persaudaraan dan meningkatkan semangat kebersamaan di antara sesama.

Sesuai rencana, untuk penyerahan hadiah lomba kepada para pemenang, akan dilaksanakan pada tanggal 23 Maret 2024 saat acara Syukuran Ulang Tahun Korem 102/Pjg.( R)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest