Kamis, Mei 30, 2024

Polres Kediri Gelar Apel Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2023

Must read

Kabupaten Kediri ,dutametro.com. – Polres Kediri Gelar Apel Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2023.Polres Kediri menggelar apel Operasi Ketupat Semeru 2023 di halaman Mapolres Kediri, Senin (17/4/2023) pagi. Apel operasi Ketupat Semeru ini diikuti personel Polres Kediri, Kodim 0809, Polisi Militer, Senkom, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan Kabupaten Kediri.

Kapolres Kediri AKBP Agung Setyo Nugroho, S.I.K. mengatakan, personel gabungan nantinya akan memberikan pelayanan dan keamanan kepada masyarakat selama lebaran.

Operasi ini sendiri digelar pada 17 April 2023 hingga 1 Mei 2023 mendatang. Dalam pelaksanaannya kepada masyarakat yang melaksanakan mudik, petugas akan memberikan pelayanan semaksimal mungkin.

“Operasi ketupat semeru tahun ini digelar selama dua Minggu,” katanya.

AKBP Agung mengungkapkan, nantinya petugas akan melakukan antisipasi kepadatan arus lalu lintas kendaraan yang dimulai saat ini dengan melaksanakan operasi ketupat semeru.

Menurut Agung, ada pemetaan lokasi rawan kemacetan ataupun kelonjakan kendaraan di wilayah Simpang Tiga Mengkreng yang merupakan jalur mempertemukan tiga kabupaten yakni Kediri, Jombang, dan Nganjuk. Oleh karena itu, Polres Kediri telah melakukan pola rekayasa lalu lintas untuk mengantisipasi kemacetan.

“Memang dari catatan tahun lalu Simpang Mengkreng menjadi atensi utama karena untuk antisipasi kepadatan kendaraan,” tambahnya.

Selain itu, AKBP Agung menambahkan, lebaran tahun ini pihaknya menyediakan posko untuk penitipan kendaraan di Mapolres Kediri. Siapapun yang ingin menitipkan kendaraan, cukup datang di Polres Kediri maupun Polsek jajaran dan membawa data diri seperti KTP dan STNK.

“Harapannya semoga masyarakat mudik tahun ini bisa berjalan dengan lancar, aman, dan tetap utamakan keselamatan dalam berkendara,” tandasnya.(Ndi)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article