Minggu, Mei 19, 2024

Bongkar Makam Iwan Sutrisman Telaumbanua Kabid Dokkes Polda Sumbar : Bekas Tusukan Sudah Tidak Jelas, Pemeriksaan Hanya Tulang dan Gigi

Must read

Sawahlunto, dutametro.com – Usai dilakukan pembongkaran makan Mr X yang diduga eks Casis TNI AL Iwan Sutrisman Telaumbanua korban pembunuhan oleh anggota PM Lanal Nias Serda Adan Aryan Marsal dan M Alvian warga Solok, didapat kecocokan sesuai hasil autopsi sebelumnya. Jasad korban dibawa langsung Rumah Sakit Bhayangkara Padang untuk memastikan secara utuh kecocokan DNA dengan keluarga korban, Rabu (17/4/2024).

Kabid Dokkes Polda Sumbar, Kombes Pol. dr. Sri Handayani menyebut, hasil autopsi dari jasad Mr X yang diduga Iwan Sutrisman Telaumbanua itu akan dicocokkan dengan DNA bapak korban yang telah diambil sampelnya.
“Dari hasil kita dapat hari ini akan kita bawa ke lab DNA di Jakarta dan untuk hasilnya sekitar 1 sampai 2 minggu,” jelas dia.

Disinggung oleh wartawan terkait kondisi tubuh atau jenazah korban terkait jumlah tusukan dia menjelaskan, bahwa jejak tusukannya tidak jelas lagi. Pemeriksaan melalui tulang dan gigi saja. Insya Allah korban merupakan yang pernah kita autopsi di RS Bhayangkara Padang pada Desember 2022 lalu.

Sementara mewakili keluarga, paman korban Yasozatulo telaumbanua mengucapkan terimakasih kepada pihak kepolisian, Pomal Nias dan Sumbar serta seluruh pihak yang telah mendukung sehingga apa yang dilakukan hari ini bisa terselenggara dengan baik.
“Kalau memang sudah ada kepastiannya, bahwa ini merupakan jenazah kemenakan kami, akan kami bawa ke Nias untuk dimakamkan secara adat kami, dan untuk pelaku kami memohon agar dihukum seberat-beratnya,” ujar dia.

Sementara Kapolres Sawahlunto AKBP Purwanto Hari Subekti menyebut, saat ini pihaknya masih menahan tersangka M Alvian untuk terus dilakukan penyelidikan. Sedangkang untuk tersangka Serda Adan dilakukan pemahanan oleh Pom AL.(rki)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article