Minggu, Mei 19, 2024

Tingkatkan Ekonomi Kreatif,Disdbudporapar Gelar Pelatihan Kuliner Untuk Pelaku Usaha Rumah Makan dan Catering

Must read

Pulang Pisau,dutametro.com.- Bertempat di Taman Harmoni Alam Nusa ( Wahana ATV) Desa Tumbang Nusa Kecamatan Jabiren Raya Kabupaten Pulang Pisau, Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga dan Pariwisata ( Disdbudporapar) Kabupaten Pulang pisau melaksanakan pelatihan Kuliner untuk pelaku usaha rumah maka Catering, dan pelaku ekonomi kreatif.Rabu,17/04/2024.

Melalui kegiatan pelatihan tersebut dibuka langsung oleh Penjabat Bupati Pulang pisau Hj Nunu Andriani dan dihadiri oleh Kepala Disbudporapar Sukarja, staf ahli Bupati Edi Purwanto Casmani, Kepala Desa Tumbang Nusa serta para undangan lainya.

Pj.Bupati maehgataian dilaksanakan kegiatan pelatihan Kuliner tersebut sesuai dengan yang terkandung dalam Pancasila dan Pembukaan Undang-undabg dasar 1945 dengan harapan manfaat ekonomi yang diperoleh nantinya juga dapat dirasakan sebesar-besarnya bagi kesejahteraan masyarakat.

” Pelatihan ini merupakan salah satu sarana pendukung penting dalam pengelolaan terutama di daerah destinasi wisata sebagai usaha kuliner mampu memberikan dampak positif bagi peningkatan ekonomi masyarakat itu sendiri” ujar Pj Bupati.

Selain itu seiring dengan tujuan pemerintah dalam penanganan Stunting maka adanya pelatihan ini diharapkan mampu memberikan. Pengetahuan dan keterampilan dalam mengolah makanan yang beragam dan bergizi, dengan menggunakan bahan pangan lokal yang ada.

Selanjutnya Nunu Andriani menyampaikan dengan keterampilan dalam mengolah makanan yang bergizi bagi kesehatan masyarakat diharapkan dapat meningkatkan kecerdasan serta tumbuh kembang anak-anak secara optimal.

” Melalui kegiatan ini kami mengucapkan terimakasih kepada Disbudporapar yang sudah berusaha agar pelatihan ini bisa terlaksana maksimal,semoga memberikan manfaat positif bagi kita semua ” tukasnya.( R)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article