Kamis, Mei 30, 2024

Gelar Pasukan Operasi Ketupat Telabang 2023, Kapolda Kalteng Imbau Masyarakat Taati Aturan Selama Mudik

Must read

Palangka Raya,dutametro.com.– – Gelar Pasukan Operasi Ketupat Telabang 2023, Kapolda Kalteng Imbau Masyarakat Taati Aturan Selama Mudik.Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran bersama Kapolda Kalteng Irjen Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si. dan Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Bayu Permana memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Telabang 2023 dalam rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 H di Lapangan Barigas Mapolda setempat, Senin (17/04/2023) sore.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Kalteng membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

Dalam amanatnya, Kapolri menyampaikan, Operasi Ketupat 2023 dilaksanakan selama 14 hari mulai tanggal 18 April sampai dengan 1 Mei 2023 dengan fokus pengamanan masjid, tempat wisata, pusat perbelanjaan, terminal, pelabuhan, stasiun kereta api dan bandara.

“Pelaksaan Operasi Ketupat ini juga melibatkan personel pengamanan gabungan terdiri dari personel Polri, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pemadam Kebakaran, Linmas, Senkom dan Instansi lainnya,” terangnya.

Kapolri dalam amanatnya juga menyampaikan bahwa Operasi Ketupat harus dilaksanakan secara optimal. Sehingga perjalanan mudik maupun balik berjalan lancar, aman dan sehat.

Kapolda Kalteng menambahkan, pelaksanaan Operasi Ketupat Tahun ini pihaknya melibatkan 900 personel Polda Kalteng dan Polres jajaran serta 911 personel dari instansi terkait.

“Demi keamanan dan kelancaran mudik, kita juga menyiapkan 48 pos pengamanan yang tersebar dibeberapa titik di wilayah Kalimantan Tengah,” tutupnya.(RD/ril)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article