Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Sukoharjo Intensif Patroli Gereja dan Tingkatkan Kewaspadaan

oleh -58 Dilihat
Kegiatan patroli dan penjagaan di lokasi-lokasi publik dan gereja-gereja terus ditingkatkan. (Foto ist)
Keamanan menjelang Natal dan Tahun Baru (nataru) di Kota Makmur menjadi prioritas Polres Sukoharjo Polda Jawa Tengah.

Kegiatan patroli dan penjagaan di lokasi-lokasi publik dan gereja-gereja terus ditingkatkan.

Bukan hanya tingkat Polres, patroli juga dilakukan oleh Polsek jajaran di 12 kecamatan di kabupaten Sukoharjo.

Kasi Humas Polres Sukoharjo AKP Suparno, mewakili Kapolres AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, menerangkan bahwa kegiatan yang dilakukan tersebut adalah untuk antisipasi kejadian yang tidak diinginkan serta memastikan menjelang Nataru situasi Kabupaten Sukoharjo aman dan kondusif.

“Tujuannya agar gereja tetap dalam kondisi kondusif hingga tahun baru 2023 mendatang. Dan secara umum diharapkan kabupaten Sukoharjo tetap aman kondusif,” ungkapnya, Jumat (16/12/2022).

AKP Suparno menambahkan, dalam patroli ini petugas juga memberikan imbauan kepada petugas keamanan gereja dan para warga agar mereka melapor jika ada sesuatu yang mencurigakan.

“Warga agar tetap tingkatkan kewaspadaan di sekitar menjelang giat Natal. Apabila ada orang yang mencurigakan atau apapun yang mencurigakan segera laporkan ke polsek terdekat atau polres, bisa juga melalui Call Center Polri 110,” imbaunya.

Lebih lanjut, AKP Suparno menjelaskan, Polres Sukoharjo saat menjelang atau mendekati Natal, pihaknya akan meningkatkan giat patroli ke gereja.

Patroli akan menyisir ke dalam gereja untuk keamanan bersama dan kenyamanan jemaat saat melaksanakan giat ibadah natal nanti.

“Besar harapan kami Nataru tahun ini berjalan aman, lancar dan kondusif. Karena itulah giat patroli ke depan akan terus ditingkatkan,” tandas AKP Suparno.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.