Sabtu, September 21, 2024

KPU Kab. Kediri Tetapkan DPT Dalam Rapat Pleno Pemilukada 2024 Di Hotel Lotus Garden

More articles

Kediri ,dutaMetro.com.- Rekapitulasi dan Penetapan daftar pemilih tetap di tingkat Kabupaten Kediri dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim, Bupati dan Wakil Bupati Kediri 2024 yang bertempat di Hotel Lotus Garden jl Jaksa Agung Suprapto no 26 Mojoroto Kec Mojoroto kota Kediri pada Jum’at, 20/09/2024 Pk.10.00 wib.

Seluruh jajaran penyelenggara pemilu Kabupaten Kediri hadir dalam rapat pleno penetapan DPT tersebut. menurut Nanang qosim, Ketua KPU Kabupaten Kediri memyatakan, jumlah DPT tersebut sangat lah penting untuk mengukur persentase peminat dalam pemilu, “DPT akan menjadi dasar berapa persentase suara, meski secara riil adalah penetapan pemenang dari suara sah, tetapi dari DPT tersebut akan terbaca persentase responden, pemakai hak suara untuk menentukan pemimpin Jatim dan Kediri kedepannya, ” kata Nanang Qosim, Ketua KPU Kabupaten Kediri.

Rekapitulasi DPT mengalami perubahan jumlah data antara lain, pemilih laki laki 630.299 perempuan sebanyak 624.665 dengan total DPT Kabupaten Kediri sebanyak 1.254.964.

Ketua KPU Kabupaten Kediri, Nanang Qosim, dalam sambutannya menekankan pentingnya validitas dan keakuratan data pemilih untuk menjaga integritas proses pemilu.

“Kami berkomitmen untuk menjaga transparansi dan keakuratan data pemilih. Koordinasi dan kerja sama antar semua pihak sangat diperlukan untuk memastikan pemilihan berjalan lancar dan demokratis,” Ucapnya Nanang.

“Isnaeni, “PPK terus mengawal agenda untuk rapat pleno ini, dalam penetapan rekap, ” ucapnya. dalam data rekapitilasi DPT yang disampaikan komisioner antara lain diawali dengan DPT / kecamatan. dari data pada rekapitulasi daftar pemilih sementara DPS beberapa waktu lalu terdata sebanyak 2348 TPS, pemilih laki – laki 630.436 dan pemilih perempuan 624.509, total DPS 1.235.945. “akan tetapi terdapat dinamika ganda, dan dalam rekapitulasi penetapan DPT pasti terdapat perubahan jumlah data, ” Ucap Isnaeni.(Ndi)

- Advertisement -spot_img

Latest