Minggu, Mei 19, 2024

Antisipasi Musibah Bencana, PPT Gelar Rapat Bersama Forkopimca

Must read

PADANG PANJANG, dutametro.com.- Tingkatkan kewaspadaan terhadap kemungkinan terjadinya musibah bencana, Pemerintah Kecamatan Padang Panjang Timur (PPT) gelar rapat bersama Forum Komunikasi Pimpinan Tingkat Kecamatan (Forkopimca) di Aula Kantor Camat itu, Selasa (23/4).

Kegiatan yang dipimpin Plt. Camat PPT, Gusrial, S.Sos ini, turut dihadiri Kapolsek Padang Panjang, Iptu Farid Fauzan, S.Kom dan Danramil 01/PP, Kapten Inf Ibrahim dan Kasi Tata Pemerintahan serta Ketua FKPM dan Ketua KSB kelurahan se-PPT.

“Saat Ramadan lalu, tingkat kejadian ataupun musibah meningkat di PPT. Seperti tingginya curah hujan yang mengakibatkan banjir di Kelurahan Sigando, jembatan putus di Ganting. Lalu ada kebakaran di Guguk Malintang. Baru-baru ini kita juga dapat laporan dari masyarakat bahwa ada ternaknya yang dicuri,” ungkap Gusrial.

Ia berharap, melalui rapat Forkopimca ini bisa dicarikan solusi mengantisipasi dan mengurangi, kejadian maupun musibah yang menimpa masyarakat PPT.

Sementara itu Kapolsek Fauzan mengimbau agar tim dari Kampung Siaga Bencana (KSB) bisa lebih ditingkatkan kewaspadaannya dan lakukan sosialisasi ke tengah masyarakat.

“Tingginya curah hujan saat ini, mari kita antisipasi bersama KSB. Jika ada saluran air yang tersumbat, bersama-sama membersihkannya, agar tidak meluap dan berdampak pada masyarakat,” tuturnya.

Terkait pencurian ternak, menurut Fauzan, bisa dicegah dengan menggiatkan kembali siskamling.

“Apabila ada kejadian, kami berharap agar dilaporkan secara cepat. Karena bencana ini harus disikapi dengan cepat tanggap,” timpal Ibrahim. (rilis/cigus)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article