Minggu, Mei 19, 2024

Sudah Sangat Membahayakan, Jalan Menuju Rusunnawa Meski Segera di Perbaiki

Must read

Sawahlunto, dutametro.com – Kondisi ruas jalan menuju Rumah Susun Sewa (Rusunnawa) Sungai Sungai Durian Kelurahan Durian II Kecamatan Barangin Kota Sawahlunto sudah sangat memprihatinkan. Kondisi jalan yang terban di tiga titik berdekatan sudah sangat membahayakan pengendara kendaraan yang melintas.

Pantauan dutametro.com dilapangan, kondisi jalan juga diperparah dengan adanya saluran pipa air yang bocor, sehingga membuat tekstur tanah disekitarnya menjadi lunak dan semakin besar terbannya.

Camat Kecamatan Barangin Subandi saat turun langsung meninjau jalan itu, Selasa (23/4/2024) menyebut, jalan tersebut meski segera ditangani secepatnya.
“Jalan ini sangat vital ke lokasi ramai penduduk khususnya Rusunnawa. Terlebih pengendara kendaraan roda dua, dimana jalan yang terban atau turun itu pas ditanjakkan, lambat laun akan berakibat fatal,” kata dia kepada dutametro.com.

Terkait pipa air yang bocor, Subandi juga berharap pihak terkait segera melakukan perbaikan. Tidak saja berdampak pada kondisi tanah disekitar jalan terban lanjut dia, tentu menjadi kerugian bagi pihak PDAM karena banyak air yang terbuang sia-sia.
“Untuk penerangan jalan, pihak RT harus melaporkan ke kelurahan, selanjutnya pihak kelurahan membuat laporan dan menyurati pihak terkait,” kata dia.

Salah seorang pengendara Ericha menyampaikan apresiasinya kepada Camat Kecamatan Barangin yang langsung turun melihat kondisi jalan tersebut.
“Mudah-mudahan dengan adanya laporan itu bisa cepat diambil tindakan oleh pihak terkait,” harap dia. (rki)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article