Minggu, Mei 19, 2024

Peringati HUT Ke- 50, Korem 102/Pjg Gelar Syukuran

Must read

Palangka Raya ,dutametro.com.- Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 Korem 102/Pjg tahun 2024 menggelar Safari Ramadhan Pangdam XII/Tpr dan sekaligus syukuran. Adapun Tema untuk tahun ini yaitu “Korem 102/Pjg Bersama Rakyat Menyatu Dengan Alam Untuk Indonesia Maju”.Kegiatan tersebut bertempat di Makorem 102/Pjg, jalan Imam Bonjol no.5 Palangka Raya, Sabtu malam (23/3/2024).

Nampak hadir dalam kesempatan tersebut Pangdam XII/Tpr, Kasdam XII/Tpr beserta istri dan PJU Kodam XII/Tpr, Danrem 102/Pjg beserta istri dan PJU Korem 102/Pjg, Dandim jajaran Korem 102/Pjg, unsur Forkopimda Provinsi Kalteng serta Kepala Perangkat Daerah serta tokoh agama dan tokoh masyarakat Kalteng.

Acara diawali dengan sambutan Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto S.I.P. M.Han. Danrem mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada undangan yang telah hadir serta menyampaikan bahwa acara pada hari ini, merupakan ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, kiranya diusia ke – 50 tahun Korem 102/Panju Panjung, semakin Profesional, Responsif, Integratif, Modern serta Adaptif dan mampu menjalankan tugas dan pengabdian dengan baik, berdedikasi dan loyalitas
yang tinggi, kepada masyarakat Kalimantan Tengah, bangsa dan negara Republik Indonesia. “Dengan terciptanya suasana aman dan kondusif, mari kita bangun Kalimantan Tengah yang merupakan bagian dari NKRI semakin maju, modern, demokratis dan sejahtera,”ucapnya.

Lebih lanjut disampaikan dalam rangka menyambut HUT Korem 102/Pjg ke-50 telah dilaksanakan berbagai kegiatan dan lomba diantaranya melaksanakan Kegiatan lomba Hadrah, Kaligrafi, Adzan, MTQ dan Lomba Foto Teritorial dan juga dilaksanakan Renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) program 17 unit, HUT Korem 12 unit, Sumur Bor program 60 unit, HUT Korem 12 unit, Pengobatan Massal jumlah 900 orang masyarakat, Reboisasi rencana tanam 162.100 batang dan sudah tertanam 16.017 batang, Donor Darah jumlah 729 kantong darah, bantuan sembako jumlah 950 paket, Prajurit Pensiun jumlah 15 orang sebagai bentuk kepedulian TNI jajaran Korem 102/Pjg, guna lebih meningkatkan profesionalisme prajurit, untuk memelihara suasana kekeluargaan dan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“Selaku Danrem 102/Pjg dan pribadi serta atas nama segenap prajurit Korem 102/Pjg, saya mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada Pemerintah Provinsi Kalteng , Polda Kalteng, Instansi-instansi pemerintah, tokoh agama, tokoh pemuda,tokoh adat, tokoh masyarakat, kalangan perbankan dan organisasi masyarakat atas dukungan dan kerjasamanya,”imbuhnya

Sementara itu, Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., dalam sambutannya mengucapkan selamat ulang tahun Korem 102/Pjg ke – 50, di usianya yang ke-50 Korem 102/Pjg semakin dicintai rakyat. Menurutnya terbukti masyarakat merasakan betul sentuhan dari Korem 102/Pjg, baik melalui program KASAD, Kodam ataupun Korem termasuk juga dari Pemda.

“Contohnya TNI Manunggal Air, pengentasan Stunting, membantu kesulitan masyarakat terhadap musibah atau bencana seperti Karhutla, banjir. Termasuk kita juga upayakan selalu mencari tahu apa yang menjadi kesulitan masyarakat di sekitar kita dan mendukung program pemerintah,” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut Pangdam mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah, Gubernur Kalteng serta Pj Walikota Palangka Raya beserta jajaran atas hibah tanah yang diberikan untuk
kepentingan TNI angkatan darat serta pembangunan Kodam.

Selain itu Mayjen TNI Iwan Setiawan juga berharap kepada seluruh prajurit dan keluarga Korem 102/Pjg semakin dewasa dan bijak serta mampu menjadi contoh dan tauladan di tengah-tengah masyarakat.

“Termasuk kemampuan pun semakin profesional. Sehingga siap menjaga keamanan di wilayah Kalteng maupun NKRI, maupun penugasan-penugasan di luar dan di dalam negeri serta perbatasan,” harap Mayjen TNI Iwan Setiawan mengakhiri.( R)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article