Minggu, Juni 23, 2024

HUT IDI ke-72, Personel Polres Solok Kota Donor Darah di RS M Natsir Kota Solok

More articles

Sekira 20-an personel Polres Solok Kota mengikuti kegiatan donor darah dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Solok di Aula Pusako Rumah Sakit Umum (RSU) Muhammad Natsir, Kota Solok, Selasa (25/10/2022).

Aksi donor darah dari Korps Bhayangkara tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Solok Kota AKBP Ahmad Fadilan, S.Si, M.Sc, M.Si dan diikuti oleh perwira jabatan utama (PJU) Polres Solok Kota, Kapolsek Kota Solok AKP Sugianto, serta personel dan ASN Polres Solok Kota.

Selain personel Polres Solok Kota, kegiatan donor darah ini juga diikuti para personel Kodim 0309/Solok, para dokter dan tenaga medis RSU M Natsir Solok dan masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan pengurus IDI Kota Solok bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Solok.

Kapolres Solok Kota AKBP Ahmad Fadilan, S.Si, M.Sc, M.Si yang didapuk membuka kegiatan donor darah, menuturkan donor darah merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilakukan oleh personel Polres Solok Kota. Menurutnya, hal ini merupakan kegiatan positif untuk masyarakat yang membutuhkan darah. Mantan pejabat Interpol Mabes Polri itu menegaskan bahwa donor darah adalah salah satu bentuk pembuktian keikhlasan dan kerelaan untuk berbagi dengan sesama.

“Alhamdulillah. Ternyata personel Polres Solok Kota selama ini sudah mayoritas sebagai pendonor darah. Bahkan rutin melakukan donor sesuai jadwal masing-masing. Donor darah adalah satu bentuk kepedulian terhadap sesama, yang juga bukti keikhlasan menolong orang lain,” ujarnya.

AKBP Ahmad Fadilan juga mengucapkan selamat HUT ke-72 bagi IDI. Perwira asal Kertapati, Palembang, Sumsel, itu mengungkapkan secara khusus dirinya mengucapkan selamat HUT IDI terhadap istrinya, Dewi Fadilan yang juga seorang dokter. Bahkan, sejumlah keluarganya dan keluarga iparnya juga mayoritas berprofesi sebagai dokter.

“Selamat HUT IDI ke-72. Apalagi dengan tema HUT ke-72, ‘Berbakti untuk Negeri, Mengabdi untuk Rakyat’, semoga keikhlasan untuk berbakti dan mengabdi ke masyarakat dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Donor Darah dalam rangka HUT IDI ke-72, dr. Agustia Reza Putra, didampingi Wakil Ketua IDI Kota Solok, dr. Reno, menuturkan aksi donor darah ini merupakan salah satu rangkaian aksi dalam memeriahkan HUT IDI dan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Donor darah dipilih menjadi salah satu kegiatan karena dari fakta di RSU M Natsir Kota Solok saja, dibutuhkan sekira 300-500 kantong perbulan.

“Kita sangat mengapresiasi keikutsertaan personel Polres Solok Kota yang dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Ahmad Fadilan, S.Si, M.Sc, M.Si untuk donor darah. Apalagi, Kapolres ternyata adalah keluarga besar IDI juga. Demikian juga dengan Kodim 0309/Solok, para pengurus dan anggota IDI, serta masyarakat lainnya. Semoga dengan tema HUT IDI ke-72, ‘Berbakti untuk Negeri Mengabdi untuk Rakyat, Satu IDI Terus Maju, profesi dokter bisa semakin meningkatkan pengabdian ke masyarakat,” ujarnya. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest