Senin, April 15, 2024

2 Prajurit TNI Gugur Ditembak KKB Saat TNI-Polri Jaga Salat Tarawih di Puncak Jaya Papua

Must read

Puncak Jaya, Dutametro.com – 2 anggota prajurit gugur dan satu orang terluka saat anggota TNI dan Polri sedang melaksanakan pengamanan salat tarawih di Distrik, Ilu, Puncak Jaya, Papua Tengah. Kedua prajurit TNI ini gugur tertembak setelah terjadinya serangan brutal Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), Sabtu (25/3/2023).

Peristiwa penembakan brutal itu terjadi pukul 20.00 WIT di depan Masjid Amaliyah, Jalan Trans Papua, Kampung Wirak, Distrik Ilu, Puncak Jaya.

Sementara itu menurut Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri, “Pada hari ini Sabtu pukul 19.30 WIT sampai dengan pukul 21.00 WIT bertempat di distrik Ilu Kabupaten Puncak Jaya telah terjadi kontak tembak saat pelaksanaan ibadah tarawih antara OTK dengan satuan TNI Polri di Distrik Ilu,” ujarnya, Sabtu (25/3/2023).

Selanjutnya Kapolda menyatakan, kedua anggota TNI saat kejadian sedang melaksanakan pengamanan bersama. Mereka berasal dari Polsek dan Koramil Ilu.

Sedangkan Prajurit TNI yang tertembak yakni Serda Riswar gugur tertembak di bagian dagu dan punggung. Sedangkan, korban lainnya, anggota Polri yaitu Bripda Mesak gugur tertembak pada bagian perut.

Selain itu seorang personel Polri yang juga ikut bertugas juga mengalami luka, Brigpol Arif Hidayat tertembak pada bagian paha.(H.A)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article