Selasa, Juli 23, 2024

Remaja Geng Motor Bacok Penjaga Keamanan di Jaktim, Pelaku Tak Terima Ditegur Korban

More articles

Jakarta, Dutametro.com – Tak terima ditegur, sekumpulan remaja pengendara motor membacok seorang penjaga keamanan bernama Nasib di Gang H Kumih, Kalisari, Pasar Rebo, Jakarta Timur. Polisi berhasil menangkap pelaku yang sebelumnya sempat melarikan diri ke Palembang.

Menurut keterangan Wakapolres Jaktim AKBP Ahmad Fanani mengatakan, “Telah terjadi pembacokan oleh OTK (orang tidak dikenal) di Gang H Muih RT 012/010 Kalisari, Pasar Rebo, Jakarta Timur. (Korban) luka bacok di punggung sebelah kiri,” katanya, Selasa (25/7/2023).

Sementara kejadian itu terjadi pada Minggu (16/7) pukul 03.34 WIB. Dimana awalnya korban yang bertugas menjaga keamanan Portal sedang membuka portal gang namun di saat yang bersamaan ada sekumpulan anak remaja mengendarai motor.

Kemudian korban menegur kelompok remaja tersebut untuk pulang ke rumah, namun salah satu pelaku tak terima mengejar korban dan membacok korban dengan senjata tajam.

Fanani menyebutkan, “Atas kejadian tersebut korban melaporkan ke ketua RT dan saat itu saksi lewat TKP dan melihat ada banyak warga berkumpul” katanya.

Sebelumnya korban sempat dibawa ke Puskesmas Kecamatan Pasar Rebo, namun akhirnya diarahkan dibawa ke RS Pasar Rebo. Sementara itu warga melaporkan kejadian tersebut ke kepolisian.

Pelaku Ditangkap

Setelah menerima laporan kemudian tim gabungan Unit Resmob Jakarta Timur dan Unit Reskrim Polsek Pasar Rebo dipimpin Kanit Reskrim Iptu Lilik Budianto melakukan penyelidikan dan olah TKP untuk mencari petunjuk dan alat bukti yang berkaitan peristiwa tersebut. Kemudian polisi berhasil mendapatkan bukti CCTV sehingga pelaku dengan cepat teridentifikasi.

Selanjutnya setelah diidentifikasi polisi lalu melakukan pencarian pelaku ke rumahnya, tetapi pelaku tidak pulang ke rumah. Kemudian pelaku yang diidentifikasi sebagai M Ikwan (21) telah melarikan diri ke Tangerang hingga ke Lampung.

Kemudian setibanya di Lampung pelaku sudah menaiki bus ALS tujuan Pekanbaru. Untuk itu tim Polres Jaktim berkoordinasi dengan PT ALS dan sopir bus ALS serta Polres Dharmasraya Polda Sumatera Barat untuk melakukan razia di wilayah Hukum Polres Dharmasraya hingga akhirnya pelaku diamankan.

Lilik mengatakan, “Nangkapnya sampai ke sana karena pelaku melarikan diri di Palembang pakai bus ALS” katanya.

Bahkan polisi menyebut Ikwan adalah seorang residivis. Dia sempat divonis 1,5 tahun di kasus pencurian.

Ditambahkannya, “Dengan interogasi awal pelaku mengakui perbuatan telah melakukan penganiayaan dengan cara membacok korban dengan menggunakan celurit dan pelaku juga mengakui bahwa pelaku adalah residivis telah melakukan curanmor tahun 2020 dan divonis 1,5 tahun di tahan di LP Cipinang, Jaktim,” ujarnya.

Namun saat ditangkap Ikwan berupaya melarikan diri saat polisi mencari rekannya bernama Fuji di Kampung Tengah, Jaktim. Hingga akhirnya polisi terpaksa melumpuhkan Ikwan dengan timah panas dan Ikwan pun dibawa ke RS Polri untuk pengobatan medis dan selanjutnya dibawa ke Polsek Pasar Rebo Jakarta Timur untuk diperiksa.(H.A)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest