Senin, April 15, 2024

Tim Mabes TNI Cek Riksiapops Satgas Pam Obvitnas PT. Freeport Indonesia Yonif R 631/Atg Tahun 2023

Must read

Palangka Raya ,dutametro.com.- Tim Mabes TNI Cek Riksiapops Satgas Pam Obvitnas PT. Freeport Indonesia Yonif R 631/Atg Tahun 2023.Yonif R 631/Atg menerima kunjungan Tim Riksiapops Mabes TNI yang dipimpin oleh Kolonel Inf Kristomei Sianturi selaku Paban IV/Ops DN Sops TNI,bertempat di Mayonif R 631/Atg jalan Tjilik Riwut km.6 Palangka Raya Kalteng,Selasa (28/3/2023).

Kunjungan ini dalam rangka mengecek sekaligus Pemeriksaan Kesiapan Operasi (Riksiapops)Satgas Yonif R 631/Atg yang akan melaksanakan Satgas Pengamanan Obvitnas di PT. Freeport Indonesia di Wilayah Papua.

Riksiapops ini diawali dengan paparan oleh Danyonif R 631/Atg Letkol Inf Dwi Harry Wibowo selaku Dansatgas Pengamanan Obvitnas di PT. Freeport Indonesia
tentang kesiapan personel dan materiil yang akan digunakan oleh Yonif R 631/Atg dalam tugas operasi.

Usai menerima paparan dari Danyonif R 631/Atg,Tim Mabes TNIbeserta rombongan langsung menuju lapangan untuk mengecek semua perlengkapan Satgas,termasuk Alkap senjata dan perlengkapan perorangan yang akan dibawa menuju daerah penugasan.

Selesai pemeriksaan Alkap, dilanjutkan dengan pengarahan oleh Kolonel Inf Kristomei Sianturi selaku Paban IV/Ops DN Sops TNI.Dalam arahannya menyampaikan bahwa,Yonif R 631/Atg rencananya akan di lepas oleh Panglima TNI tanggal 30 Maret 2023, untuk itu suatu kebanggaan bagi Batalyon R 631/Atg dan bentuk perhatian dari bapak Panglima TNI.

Lebih lanjut disampaikan bahwa,saat bertugas di PT. Freeport Indonesia di Wilayah Papua nantinya jangan pernah lengah,aman ataupun tidak aman harus selalu sigap dalam menghadapi situasi apapun dan diharapkan berangkat 555 orang,pulang pun harus 555 orang.

“Terkait tugas, tidak ada yang bertugas diluar tugas pokokmu, berangkat niatnya menjalankan tugas dan tanggung jawab, pulang dalam keadaan aman dan dalam setiap menjalankan tugas jangan lupa selalu berdoa dan ikhtiar sesuai dengan kepercayaan masing-masing,”tegas Kolonel Inf Kristomei Sianturi.

“Tanamkan jiwa saling melindungi satu sama lain, jangan kalian saling tidak peduli tapi tunjukan kebersamaan kalian dimedan tugas dan jangan lengah dan tidak disiplin dalam melaksanakan tugas, jadi jangan lakukan hal yang tidak perlu dan harus selalu siap aktif waspada dalam kegiatan apapun dimedan tugas,”Pungkasnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kolonel Inf Kristomei Sianturi ( Paban IV/Ops DN Sops TNI,Kolonel Ckm dr.Birza (Kabidsukkes Mabes TNI),Kolonel Cba. Heri Ismailya (Paban II/Bekum Mabes TNI), Kolonel Chb.Bambang Sugiri ( Paban Skomlek Mabes TNI), Para Kasi Kasrem 102/Pjg,Dan/Ka Balak Aju Rem 102/Pjg,Danyonif R 631/Atg serta Para Perwira, Bintara dan Tamtama Jajaran Yonif R 631/Atg.( RD)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article