Kamis, April 25, 2024

ASN Sebagai Pelayan Publik Bukan Dilayani,Ini Arahan Plt Sekda Mentawai Rinaldi,S.Kom, MM

Must read

Dalam peringatan Hari Ulang Tahun Korpri ke 51 yang diselenggarakan di halaman kantor bupati kabupaten kepulauan mentawai , Dalam acara Hut Korpri yang di pimpin langsung oleh PLT Sekretaris daerah kabupaten kepulauan mentawai Rinaldi,S.Kom, MM

Adapun acara HUT KORPRI untuk tahun 2022 ini dari tahun ke tahun, HUT KORPRI biasanya diperingati dengan tema-tema tertentu yang ditetapkan pemerintah. Pada HUT KORPRI 2022, Tema peringatannya adalah “KOPRI Melayani, Berkontribusi dan Berinovasi untuk Negeri”.

Plt Sekda Kabupaten Kepulauan Mentawai Rinaldi kembali mengingatkan para Aparatur Sipil Negara (ASN) adalah sebagai pelayan masyarakat bukan untuk dilayani, untuk itu para ASN harus bekerja dengan setulus hati dan memberikan pelayanan yang baik kepada Masyarakat.

Juga disampaikannya kepada wartawan usai memimpin upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke 51 Tahun 2022 yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Mentawai, Selasa (29/11).

Untuk memberikan pelayanan publik kata Rinaldi ASN dituntut untuk diproses, bekerja keras, cerdas dan tuntas. Sehingga kontribusi ASN benar-benar dirasakan oleh Masyarakat khususnya Masyarakat Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Ia menyebutkan bahwa setiap ASN yang memiliki prestasi dan dedikasi yang baik akan mendapatkan penghargaan, sebaliknya jika ada ASN yang melanggar aturan dan tidak disiplin dalam pekerjaan, maka akan dikenakan sanksi sesuai peraturan undang-undang yang berlaku.

“Kita sebagai ASN tentu memiliki tugas dan tanggung jawab terhadap pelayanan Masyarakat, apabila ada ASN yang berprestasi akan diberikan penghargaan pada momen-momen tertentu, misalnya pada peringatan 17 Agustus, tetapi sebaliknya jika ada yang melanggar aturan juga akan diberikan sanksi,” tukasnya.

Plt Sekda berharap kedepannya pelayanan publik di Mentawai akan semakin baik, ASN bisa lebih cepat, cerdas dan dapat menuntaskan semua program pemerintah dengan baik.
Berto

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article