Rabu, April 17, 2024

Direktur LP3BH Manokwari Apresiasi Kinerja Kajati Papua Barat

Must read

Dutametro.com-Direktur LP3BH Manokwari Apresiasi Kinerja Kajati Papua Barat.Yan Christian Warinussy Selaku Direktur Eksekutif Lembaga Penelitian, Pengkajian dan Pengembangan Bantuan Hukum (LP3BH) Manokwari, Memberi apresiasi kepada Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Papua Barat Juniman Hutagaol dan jajarannya yang sudah melakukan upaya penyelidikan hingga akan menetapkan tersangka perkara dugaan tindak pidana korupsi dana hibah Pemerintah Provinsi Papua Barat kepada Pemuda Katolik di Provinsi Papua Barat pada awal tahun 2023 mendatang.

Pernyataan Asisten Tindak Pidana Khusus (Adpidsus) Abun Hasbullah Syambas, SH, MH kepada sejumlah media belum lama ini memberi harapan bagi para pencari keadilan di Tanah Papua, khususnya Provinsi Papua Barat.

LP3BH Manokwari berharap bahwa penetapan tersangka dalam kasus dugaan korupsi dana hibah Pemuda Katolik mampu menjangkau mereka yang selama ini sudah menikmati dan mendapat kenikmatan dari penyalahgunaan dana tersebut.

“Bahkan apabila ada aparat negara dan atau Aparat Sipil Negara (ASN) yang terlibat agar ditindak tegas sesuai aturan perundangan yang berlaku. UU No.31 Tahun 1999 telah memberi definisi yang tegas dan jelas mengenai siapa yang dapat dijerat sebagai tersangka, baik dari kalangan ASN maupun korporasi, termasuk pihak swasta. Sehingga langkah progresif Kajati Papua Barat melalui Adpidsus nya sedang dinantikan oleh semua pemerhati tindak pidana korupsi di Papua Barat jelang tahun 2023”. ucap Direktur Eksekutif LP3BH ( abdul Azis)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article