Kamis, Mei 30, 2024

DPUPR Kota Kediri Membuat Tanggul dari Kisdam Di Kecamatan Mojoroto Kali Kedak, Guna Atasi Banjir

Must read

Kediri ,dutametro.com.- DPUPR Kota Kediri Membuat Tanggul dari Kisdam Di Kecamatan Mojoroto Kali Kedak, Guna Atasi Banjir.Menanggulangi bencana banjir di saat musim hujan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Kediri melakukan membuat Tanggul dari Kisdam di Sungai Kedak Kecamatan Mojoroto Kota Kediri, hal tersebut dilakukan Dinas PUPR Kota Kediri dalam rangka persiapan datangnya musim hujan dan mencegah di saat musim tiba agar tidak terjadi longsor.

Selain membuat tanggul dari Kisdam sebagai dinding penahan di Sungai Kedak Kecamatan mojoroto, pembangunan tanggul tersebut diperkiraan akan selesai awal November 2023.

“Endang Kartika Sari selaku kepala dinas PUPR Kota Kediri saat di temui media ini di ruangannya mengatakan ,” Ia berharap dengan adanya tanggul dari kisdam ini maka bencana banjir akibat air hujan yang selama ini terjadi wilayah sungai kedak kecamatan Mojoroto akan dapat teratasi.

Karena itu, satu-satunya cara yang bisa dilakukan dinas PUPR kota kediri untuk mengatasi banjir dengan membuat tanggul dari kisdam “ujarnya Endang.

“Endang berharap” dengan membangun tanggul sepanjang 10 meter dan ketinggian 5 meter ini, tidak lagi terjadi banjir dan longsor di saat musim hujan tiba.

Pembangunan tanggul di wilayah kecamatan Mojoroto kota Kediri proyek yang menjadi salah satu langkah penanggulangan banjir dan longsor, Pungkasnya Endang Kartika Sari Kepala dinas PUPR Kota Kediri.(Ndi)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article