Selasa, Juli 23, 2024

Survei Reakreditasi, Kadinkes Taliabu Kunker Ke PKM Nggele

More articles

Taliabu, dutametro.com – Survei Reakreditasi, Kadinkes Taliabu Kunker Ke PKM Nggele.Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pulau Taliabu, Kuraisiyah Marsaoly melakukan kenjungan kerja ke Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Kecamatan Taliabu Barat Laut pada Kamis, (30/11/2023).

Kunjungan Kuraisiyah ke PKM yang berada di desa Nggele tersebut berkaitan dengan pelaksanaan survei Re-akreditasi puskesmas oleh Tim Surveyor dari Lembaga Akreditasi Fasyankes Seluruh Indonesia ( LASKESI) yang sudah berlangsung selama dua hari.

Dalam kunjungannya, Kuraisiah mengatakan survei akreditasi puskesmas Nggele juga sudah dilakukan pada tahun 2019. Dari beberapa item yang menjadi dasar penilaian ketika itu menempatkan pusat layanan kesehatan masyarakat tingkat kecamatan tersebut lulus menyandang status Utama.

“Pada tahun 2019 kemarin puskesmas Nggele sudah diakreditasi dan lulus dengan predikat utama”, kata Kuraisiah kepada awak media kamis, (30/11)

Dalam kunjungannya pada survei reakreditas oleh Tim Surveyor kali ini (2023), Kuraisiah kembali berharap PKM kecamatan Taliabu Barat Laut akan memenuhi standar yang ditetapkan secara Nasional untuk mendapatkan status Paripurna dari Lembaga Akreditas

“Sejak dua hari lalu, Puskesmas Nggele kembali mengikuti reakreditasi, dinilai kembali. Insyaallah hasil terbaik yang diumumkan adalah Paripurna juga”, Harap Ibu Sia, sapaannya.

Ia menambahkan, sejauh ini ia terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat melalui PKM khususnya di Kecamatan Taliabu Barat Laut. Meski demikian dirinya akan menerima apapun penilaian yang diberikan oleh Lembaga Akreditasi Fasyankes Seluruh Indonesia ( LASKESI).

“Apapun keputusan hari ini, itu merupakan bentuk dari kerja keras, kreatifitas teman teman PKM di lapangan selama ini dalam pelayanan kesehatan masyarakat. Dengan ini Kami semakin lebih mengetahui dimana kelemahan dan kekurangan setelah dinilai”, tambahnya.

Apapun hasil dari penilaian yang akan diterima kelak kata Kuraisiah tidak akan menghentikan perjuangannya untuk terus memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal kepada masyarakat.

“Seperti apa hasilnya, kami semakin berbenah, bagaimana terus memperbaiki dan meningkatkan mutu pelayanan kesehatan masyarakat di kecamatan Taliabu Barat Laut pada khususnya. Tapi Insyaallah hasilnya adalah yang terbaik”, imbuhnya.

Deni R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest