Minggu, Mei 26, 2024

Warga Kangkung Jadi Korban Penipuan Pembelian Motor Lewat FB

Must read

Kendal,dutametro.com.-Warga Kangkung Jadi Korban Penipuan Pembelian Motor Lewat FB.Berawal dari membuka postingan di Facebook, adanya penjualan motor yang harganya dibawah harga pasaran, tertariklah si korban dengan motor yang di tawarkan oleh penipu.

Seperti yang dialami oleh Murofiq, yang mengaku beralamat di Desa Jungsemi RT 06/ RW 03 Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, telah merasa tertipu dengan ketidakhadiran unit sepeda motor, yang sudah dibayarnya lewat transfer ke nomer rekening : BNI 1578856455 a/n MARNI SUMARNI atas suruhan Suaminya yang mengaku sebagai TNI di Kota Bandung, bermama NYOMAN ARYA MAHA PUTRA beralamatkan di Asrama Yon Zipur Kostrad 9 Pakemitan Cinambo Kota Bandung, Jawa Barat.

Semua data diri penipu yang mengaku TNI di asrama tersebut diatas benar adanya, setelah awak media konfirmasi informasi kepada pihak penjagaan di Asrama Yon Zipur 9 Kostrad, lewat saudara TNI yang ada di Bandung juga.
Saudara yang berada disana mengatakan, bahwa sudah banyak yang tertipu dengan nama Wayan tersebut akan tetapi nama itu sudah di Hacker oleh OTD sejak 2019, ini sudah yang kesekian kalinya, melaporkan nama Wayan ini, jelasnya.

Bahkan ada informasi yang valid, bahwa atas nama Wayan Arya seorang TNI Kostrad di Bandung Kota ini, juga pernah kena tipu dan sudah melaporkan ke pihak kepolisian setempat.

Adapun data data yang ditunjukan oleh korban, berupa bukti transferan dan chatingan berupa foto data diri KTA TNI, KTP, serta bukti kwitansi pengiriman di salah satu Cargo dengan si penipu yang mengaku nama Wayan tersebut.

Setelah korban melakukan permohonan pengecekan alamat atas nama ke pihak Bank BNI di Kendal, Jumat 31/3/23 pihak Bank BNI memberi tahukan bahwa atas nama MARNI SUMARNI dengan Rekening BNI tersebut berada di luar Kota, pihak Bank tidak berani mengatakan alamat lengkapnya, ujar korban.

Saya mengharap dengan kejadian kasus yang menimpa saya ini, semoga masyarakat di seluruh Indonesia, agar bisa hati-hati dengan jual beli online yang lewat medsos, apalagi dengan harga yang di bawah harga pasaran, baik motor, mobil ataupun yang lainya, imbuh korban.
dutametro.com/Mario Sandy

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article