Minggu, September 8, 2024

Sekda Pulang Pisau Pimpin langsung Pembagian Satu Juta Bendera Merah Putih

More articles

Pulang Pisau,dutametro.com. -Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pulang Pisau, Tony Harisinta memimpin kegiatan gerakan pembagian satu juta Bendera Merah Putih di tingkat kabupaten/kota se-Kalimantan Tengah yang dilaksanakan di Halaman Stadiun H.M. Sanusi Kabupaten Pulang Pisau, Minggu (31/7/2022). Pembagian Bendera Merah Putih ini untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia.

Pembagian Bendera Merah Putih tersebut sebagai tindak lanjut surat Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Nomor : 489/434/ADPIM/VII/2022 tanggal 29 juli 2022 perihal Gerakan Satu Juta Bendera Merah Putih Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah. Sekda Pulang Pisau Tony Harisinta mewakili Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang dalam sambutannya mengatakan, untuk menyambut HUT ke-77 Republik Indonesia ia meminta dan mengimbau agar seluruh ASN/TKHL lingkup Pemkab Pulang Pisau serta masyarakat Kabupaten Pulang Pisau untuk melaksanakan pengibaran Bendera Merah Putih selama 1 sampai 31 Agustus 2022.

“Pembagian Bendera Merah Putih dilaksanakan di tingkat kecamatan serta desa yang ada di Wilayah Kabupaten Pulang Pisau,” ujar Tony Harisinta.

Di tempat terpisah, Kepala Badan Kesbangpol Pulang Pisau, Sugondo dalam wawancaranya mengatakan jumlah Bendera Merah Putih yang dibagikan sekitar 3.000 bendera, yang nantinya juga akan didistribusikan ke delapan kecamatan di Kabupaten Pulang Pisau. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Perwira Penghubung, Ketua Pengadilan Agama, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Kepala Dinas PMD Pulang Pisau, Kepala Dinas DP3AP2KB, dan perwakilan Kejaksaan Negeri Pulang Pisau.

Hadir pula, Kepala Dinas Kebudayaan dan Parawisata Kabupaten Pulang Pisau, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, perwakilan Dinas Sosial dan Dinas Pendidikan, serta masyarakat Kabupaten Pulang Pisau. (R/kmnf)

- Advertisement -spot_img

Latest