Jumat, Oktober 18, 2024

Deanny Keintjem Gandeng Dua jurnalis PWI Minsel Jadi pembicara di kegiatan Penyuluhan PTSL ATR/ BPN Amurang

More articles

Minsel,dutametro.com.-Deanny Keintjem Gandeng Dua jurnalis PWI Minsel Jadi pembicara di kegiatan Penyuluhan PTSL ATR/ BPN Amurang  Peran serta Jurnalis dalam menjalankan fungsi pengawasan kebijakan dan program pemerintah sangatlah diperlukan, mengingat jurnalis merupakan mitra kerja pemerintah dan masyarakat.

Dalam pengawasan tentunya jurnalis dituntut profesional untuk membuat suatu karya jurnalistik dan keberimbangan berita dengan mengedepankan Kode Etik sebagai wartawan Deanny Keintjem Gandeng Dua jurnalis PWI Minsel Jadi pembicara di kegiatan Penyuluhan PTSL ATR/ BPN Amurang.

Hal tersebut ditunjukan dua jurnalis perwakilan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Minsel dalam kegiatan Penyuluhan PTSL 2023 di Kecamatan Maesaan Kabupaten Minsel Rabu 22/02/23.

Onal Mamoto dan Tamura Watung, di depan kepala kantor ATR/BPN Minahasa Selatan Deanny Keintjem disaksikan oleh sejumlah masyarakat, Hukum Tua,Kapolsek dan Danramil menyampaikan Peran Jurnalis sebagai Mitra Masyarakat dan mitra pemerintah memiliki peran sebagai Fungsi kontrol dan pengawasan.

Kedua jurnalis tersebut masing-masing memaparkan keterlibatan Pers dalam fungsi kontrol dan pengawasan di dua tempat terpisah yakni Donald Mamoto di Desa Tumani (Tumani Raya) dengan materi peran jurnalis dalam pengawasan serta fungsi kontrol terhadap pemerintah dalam hal ini BPN Minahasa Selatan dalam menjalankan Program Unggulan Pendaftaran Tanah Sistimatis Lengkap (PTSL).

“Menurutnya pers tidak pandang bulu untuk mengkritik kebijakan pemerintah yang dinilai tidak sesuai, tapi pers juga harus berimbang dalam menyajikan produk jurnalis serta mengedepankan Kode etik”

Di tempat yang berbeda yakni di Desa Liningaan, Tamura Watung membawakan materi dalam hal Peran Serta Wartawan mengsosialisasikan program kerja ATR/BPN Minahasa Selatan serta memberi edukasi bagaimana cara menjadi Sumber berita yang baik serta dengan tidak menerima dan mendengar informasi salah atau Hoax.

“Wartawan siap menerima masukan, informasi dan kritik untuk dijadikan berita tapi harus mendasar terlebih dalam pelaksanaan PTSL tapi harus memiliki bukti serta data, bukan Hoax yang nantinya akan dikonfirmasikan ke objek pemberitaan dalam hal BPN.

Kepada awak media ini Kapala Kantor BPN Minahasa Selatan Deany Keintjem memberi apresiasi yang tinggi serta ucapan terima kasih terhadap Media pers dan jurnalis karena sampai saat ini mengawasi kami serta mengkritik apa yang dianggap menyalahi aturan. dengan demikian BPN Minsel makin hari dan makin berbenah sehingga program Nasional, Minsel tetap menjadi prioritas.

“tanpa kritik dan masukan dari wartawan maka tugas kami tidak akan baik. Kami selalu dan terus siap menerima kritikan dari rekan-rekan jurnalis. Ucap Katua KTNA Minsel.

Hadir dalam penyuluhan PTSL tahun anggaran 2023 tersebut, Ketua KTNA Sulut Sami Karo-karo, Kapolse Tompaso Baru, Danramil, Pengurus PWI Minsel. Sejumlah Staf BPN minsel bersama Hukum Tua di Desa yang mendapatkan program PTSL.

Ilham’Schu

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest