Kamis, Mei 30, 2024

Danrem 102/Pjg : Kegiatan Hasupa Hasundau merupakan sarana efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan

Must read

Palangka Raya,dutametro.com- Kegiatan Hasupa Hasundau merupakan sarana efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan,hal tersebut disampaikan Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Brigjen TNI Yudianto Putrajaya, S.E, M.M
saat memberikan sambutan pada acara Hasupa Hasundau bersama FKPD Provinsi Kalteng dengan Tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda bertempat di Balai Berkah Korem 102/Pjg jalan Imam Bonjol No.05 Kel. Menteng Kec. Jekan Raya Kota Palangka Raya,Selasa (31/01/2023).

Lebih lanjut disampaikan bahwa,
tema acara ini yaitu “Menjaga Persatuan dan Kesatuan menjelang Tahun Politik 2024”.Acara ini selain sebagai sarana efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan,juga bisa bermanfaat membangun komunikasi dialogis diantara kita, sehingga dapat diperoleh kesamaan pandang dalam memahami setiap permasalahan yang terjadi, sehingga akan terpelihara keharmonisan dan sinergitas.Danrem berharap untuk menyatukan tekad dan semangat, dalam meningkatkan peran serta untuk meneruskan dan menuntaskan pembangunan di Kalimantan Tengah agar rakyat lebih sejahtera dan bermartabat.

“Saya selaku Danrem 102/Panju Panjung mengajak seluruh komponen bangsa di wilayah Kalimantan Tengah untuk bersama-sama, bahu membahu, Satu Frekuensi untuk menjaga keamanan, kedamaian dan persatuan di Bumi Tambun Bungai, Bumi Pancasila Kalimantan Tengah “tegas Danrem.

Dalam rangkaian acara tersebut juga disampaikan beberapa materi diantaranya dari Gubernur Kalteng,Kapolda Kalteng,Danrem 102/Pjg, Bupati Seruyan Yulhaidir ,Ibu Ary Egahni Ben Bahat serta ketua umum DAD Kalteng.Dalam kesempatan tersebut Gubernur Kalteng sangat mengapresiasi kegiatan ini, dan menyebut bisa menghindarkan perpecahan,serta terjadinya polarisasi.Acara dirangkai dengan penandatanganan piagam ikrar persatuan oleh Ketua Umum DAD Provinsi Kalteng dan diikuti oleh Ketua DAD kabupaten/Kota serta disaksikan oleh Gubernur dan wakil Gubernur Kalteng.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran, S.IP, Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo,
Danrem 102/Panju Panjung Brigjen TNI Yudianto Putrajaya S.E.,M.M,Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto,Kajati Kalteng Pathor Rahman SH,MH,Anggota DPR RI Dapil Kalteng Ary Egahni Ben Bahat, Ketua DAD Kalteng H. Agustiar Sabran, Ketua DPRD Provinsi Kalteng Wiyatno, ,Bupati Seruyan Yulhaidir,Bupati Kapuas Ir. Ben Brahim S. Bahat, M.M., M.T, Para Kasi Kasrem Korem 102/Pjg
serta Para Komandan Kodim Jajaran Korem 102/Pjg.

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article