Jumat, Juli 12, 2024

Pengembangan Sektor Perikanan dan Kelautan, Pemdes Waikafia Jalankan Amanah DD 2023

More articles

Sanana, dutametro.com – Untuk pengembangan potensi Desa pada sektor Perikanan dan Kelautan, Pemerintah Desa Wakafia Kecamatan Mangoli Selatan, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) adakan dua unit Viber Desa dan dua unit mesin 15Pk melalui Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2023.

Betapa pentingnya peran Masyarakat terhadap potensi Desa, apalagi pada sektor Laut. Hal itu tentunya tidak terlepas dari perhatian dan tanggungjawab Pemdes.

Hal tersebut disampaikan langsung Kepala Desa Waikafia, Risman Umanailo, kepada dutametro.com, Jumat (1/03/2024).

Dengan begitu, kata Risman, melalui DD Tahun 2023 Pemerintah Desa Wakafia berupaya mengembangkan sektor Perikanan dan Kelautan guna meningkatkan penghidupan nelayan serta pembangunan ekonomi Desa.

“ditahun anggaran 2023, beberapa aitem program telah direalisasi. Diantaranya ada dua unit Viber diperuntukkan pengembangan sektor perikanan dan kelautan agar kepentingan nelayan dan potensi Desa berjalan sesuai Visi-Misi Kabupaten,”pungkas Risman, Kades Waikafia.

Untuk diketahui, dua unit Viber dan Mesin direalisasi secara bertahap. Dua unit Mesin 15Pk pada bulan 09/2023 dan Viber diakhir tahun anggaran 12/2023, dengan total harga sesuai rincihan Anggaran APBDes 2023, Rp.112.000.000 (Seratus Dua Belas Juta Rupiah).

(Kaperwil Malut)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest