Rabu, Juli 24, 2024

Kampung Ramadhan Resmi Dibuka, Disebut Jadi Contoh Bagi Pemda Dorong UMKM di Sula

More articles

Sanana, dutametro.com – Bertempat di Desa Fagudu Kecamatan Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) pembukaan Kampung Ramadan (II) 2024, yang mengusung tema “The Grind Shity Al-Firdaus” resmi dibuka dengan pemotongan pita oleh Bupati, Hi. Fifian Adeningsi Mus.

Amatan media ini, usai pemotongan pita. Bupati Sula berjalan ke setiap stand jualan Takjil, melihat dan membeli. Takjil yang dibeli kemudian diberikan ke Masyarakat yang datang menyaksikan pembukaan Kampung Ramadan Desa Fagudu.

Irawan Duwila, sala satu Desainer Kampung Ramadan saat diwawancarai awak media mengatakan, tentunya Kampung Ramadan Desa Fagudu ini tidak terlepas dari semangat Pemuda/i, kerja kepanitiaan, dan dukungan Desa.

Menjadi satu kebanggaan, kata Irawan, bahwa kedatangan Bupati untuk membuka Kampung Ramadan adalah angin segar bagi panitia dan Ibu-ibu sebagai pelaku UMKM.

Dilanjutkan, kedatangan Bupati itu juga suatu representasi, bahwa Pemuda dan Panitia memberikan ruang bagi Pemda. Dengan harapan agar kedepannya Kampung Ramadan menjadi contoh event lokal yang masuk kategori mampu menopang peningkatan perekonomian pada sektor UMKM tersebut.

“Justru, kedatangan Bupati untuk membuka Kampung Ramadan adalah ruang yang diberikan oleh Pemuda Fagudu dan Panitia kepada Pemerintah Daerah, agar ada sebuah nuansa khusus yang nantinya terpikir dan digenjot oleh Pemda. Karena dengan agenda semacam Kampung Ramadan inilah bagaimana perekonomian pada sektor UMKM di Daerah dapat meningkat,”pungkas Irawan.

(Kaperwil Malut)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest