Jumat, Juli 19, 2024

Ketua Mabicab dan Ketua Kwarcab Benteng Dilantik

More articles

Bengkulu Tengah, dutametro.com -Ketua Mabicab dan Ketua Kwarcab Benteng Dilantik. Penjabat Bupati Bengkulu Tengah Dr. Heriyandi Roni, M.Si., di lantik menjadi Ketua Pengurus Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) serta Sekretaris Daerah Drs. Rachmat Riyanto, S.T., M.AP., sebagai Ketua Pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) 0710/Gerakan Pramuka Kabupaten Bengkulu Tengah masa bakti 2023-2028 bertempat di Pendopo Bukit Kandis. Kamis (7/3/2024)

Ketua Kwarda Bengkulu Drs. Hamka Sabri, M.Si., melantik secara langsung Pengurus Mabicab Gerakan Pramuka 0710 Bengkulu Tengah. Turut hadir Kapolres Bengkulu Tengah, perwakilan Dandim 0407/Kota Bengkulu, pengurus Kwarda 07 Bengkulu, Mabicab 0710 Bengkulu Tengah, Kwarcab 0710 Bengkulu Tengah, beberapa tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Kwarda Gerakan Pramuka 07/Bengkulu Hamka Sabri menyampaikan ucapan terima kasih kepada kepengurusan yang lama dan selamat kepada kepengurusan yang baru. Di harapkan kepada pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Bengkulu Tengah yang baru saja di lantik untuk dapat menjalankan program secara struktural dengan baik.

“Saya sangat mengapresiasi Kabupaten Bengkulu Tengah karena Kwarcab Gerakan Pramuka 0710/Bengkulu Tengah baru selesai melaksanakan Event Nasional menjadi tuan rumah yaitu Kema Bela Negara. Saya berharap beberapa program yang belum terlaksana di kepengurusan sebelumnya dapat berlangsung di kepengurusan yang baru ini dan pemerintah daerah melalui Mabicab dapat mendorong program-program yang ada,” ungkapnya

Sementara itu, Pj. Bupati Bengkulu Tengah yang merupakan Ketua Mabicab Gerakan Pramuka 0710 menjelaskan bahwa kegiatan hari ini merupakan pelantikan pengurus mabicab sekaligus pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka 0710/Bengkulu Tengah untuk membentuk kepengurusan secara struktural dan menjalankan program-program kepramukaan pada masa bakti 2023 – 2028 yang telah di tentukan.

“Melalui Kwarcab Gerakan Pramuka ini di harapkan dapat membentuk jiwa-jiwa kepemudaan yang kuat dalam membela negara. Dengan adanya kepengurusan yang baru di harapkan juga dapat membentuk program baru dalam mempererat kebersamaan seperti perkemahan Sabtu Minggu yang di ikuti oleh siswa / Siswi SD maupun SMP di Bengkulu Tengah,” pungkasnya

Di tambahkan Sekretaris Daerah Rachmat Riyanto yang juga merupakan Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka 0710 Bengkulu Tengah berpesan agar sebagai anggota Pramuka kita senantiasa dapat menjadi agen perubahan perilaku.

“Diharapkan kita dapat mengabdikan diri untuk gerakan Pramuka di Bengkulu Tengah, baik tingkat cabang, ranting, maupun gugus depan di satuan pendidikan,” pungkasnya. (Tk)

Sumber: MC Benteng

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest